Notification

×

Iklan

Iklan

SENSUS PENDUDUK 2020. DISDUKCAPIL MINSEL SIAPKAN MEJA KHUSUS UNTUK BPS

Kamis, 27 Februari 2020 | 22:56 WIB Last Updated 2020-02-27T14:56:17Z
CORNELES MONONIMBAR
AMURANG KOMENTAR-Guna melakukan sensu penduduk tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, terus memperbaiki sistem administrasi kependudukan.

"Untuk mensukseskan program sensus penduduk secara online, kami sudah memperbaiki data kependudukan dengan lengkap dan akurat,"tegas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Minsel, Drs Corneles Mononimbar. MM, Kamis (27/02/2020), bertempat Kota Amurang.
Lanjut dikatakan Mononimbar, guna memudahkan pihak Badan pusat statistic (BPS) melakukan penginputan data masyarakat, pihaknya telah menyiapkan meja khusus untuk pegawai BPS di Kantor Disdukcapil.

Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan pihak BPS dalam menginput data, sebab Sensus Penduduk 2020 akan sepenuhnya menggunakan basis data kependudukan milik Disdukcapil sekaligus untuk melakukan verifikasi data.

Mononimbar menjelaskan, bahwa data kependudukan warga Minsel sudah banyak berubah, seperti contoh data pendidikan masyarakat yang mengalami peningkatan dari strata satu ke tingkat yang lebih tinggi. Data seperti itu katanya, penting untuk diinput kembali oleh pihak BPS.


“Kita sudah menyiapkan meja khusus untuk BPS, agar dengan mudah dapat melakukan penginputan data. Kemudian untuk masyarakat, kita minta untuk membantu memberikan data yang benar dan akurat untuk mensukseskan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020,”terang Mononimbar.

Dengan terlaksananya sensus penduduk tahun 2020 katanya, maka akan diketahui berapa jumlah masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel.”Jadi kita tidak lagi berandai-andai soal berapa jumlah penduduk di Minsel. Dan ini penting untuk pemerataan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah dibawah kepemimpinan Ibu Tetty Paruntu,”tandas lelaki yang akrab dengan pers ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update