Notification

×

Iklan

Iklan

NOORTJE VAN BONE: SELAMAT HARI PERS NASIONAL UNTUK SELURUH WARTAWAN INDONESIA

Minggu, 09 Februari 2020 | 18:12 WIB Last Updated 2020-02-09T10:16:11Z
NORTJE VAN BONE
MANADO KOMENTAR-Peringatan Hari pers Nasional ( HPN) tahun 2020 yang digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan, menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Henny Lukas Van Bone.

Menurutnya, peringatakan HPN 2020 menjadi momentum yang berharga untuk seluruh insan pers untuk terus melanjutkan perjuangan para pencetus HPN, yang akhirnya menghasilkan sebuah kebebasan insan pers yang dijamin oleh Negara, dimana Pers diberikan kebebasan berpendapat, sebagaimana di atur lewat undang-undang pokok pers no. 40 tahun 1999. Itu sebabnya kata Van Bone, Pers diharapkan menjadi yang terdepan untuk memerangi hoax.

“Kita tau bersama, bahwa undang-undang pokok pers telah mengatur tentang kebebasan pers. Nah ini harus kita hormati, sekaligus berharap, bahwa pers akan menjadi yang terdepan untuk memerangi hoax atau berita bohong,”kata Van Bone tepat di saat semua rekan-rekan wartawan memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020.

Disisi lain kata Van Bone, Pers yang berwibawah, bermartabat, serta bertanggungjawab, diharapkan agar terus mengembangkan serta mempersiapkan diri sebagai corong bangsa di era tekhnologi yang semakin canggih.

Diapun menyadari, bahwa insan pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat serta Pemerintah, guna menyampaikan berbagai program, baik budaya, pendidikan, sosial dan kemasyarakatan.

“Saya harus katakan, bahwa peran pers menjadi penting sejak dulu hingga sekarang ini. Terutama dalam menunjang pembangunan. Saya juga ingin mengajak seluruh kalangan pers, untuk menyajikan  informasi yang akurat, demokrasi, berwibawa dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional tahun 2020. Berkaryalah hai wartawan-wartawanku. Semoga pengabdianmu membuahkan hasil yang baik untuk Negara, Bangsa dan Daerah masing-masing,”tandas Ketua DPC –Partai Demokrat Manado ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update