Notification

×

Iklan

Iklan

KADIN SULUT OPTIMIS EXPORT IKAN LANGSUNG DARI BITUNG

Jumat, 21 Februari 2020 | 17:57 WIB Last Updated 2020-02-21T09:57:30Z

Jemmy Tumimomor, Ketua KADIN SULUT

SULUT KOMENTAR.  Potensi dibidang perikanan Sulawesi Utara yang ditunjang dengan fasilitas pelabuhan Bitung sebagai Hubport menjadi peluang besar untuk eksport perikanan ke berbagai negara.

Dijelaskan Jemmy Tumimomor, Ketua KADIN Sulawesi Utara yang baru hasil Musda (21/2-2020).  Pihaknya akan melakukan lobi ketingkat pusat agar Pelabuhan Internasional Bitung dimanfaatkan untuk eksport perikanan dan produk asal Sulut ke berbagai negara.

Namun menurut Tumimomor, yang tidak kalah penting adalah  barang apa saja yang akan dikirim ke luar dan barang apa yang akan dibawah masuk lewat Pelabuhan Bitung.

Untuk menjawabnya, KADIN Sulut  dibawah kepemimpinan, Jemmy  Tumimomor, akan mendorong setiap anggotanya yang datang dari berbagai latar belakang usaha agar meningkatkan produk berorentasi eksport.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Propinsi Sulut, terkait program organisasi dalam menunjang pembangunan di Sulawesi Utara.

Edi Ganevo, Ketua Umum Kadin usai pelantikan, mengingatkan kepada Pengurus KADIN Sulut yang baru dilantik agar menunjang pemerintah daerah Sulut.

Sulut memiliki potensi terbesar berupa kelapa, penghasil kelapa terbesar sehingga harus dioptimalkan produk turunan kelapa.  Diantaranya sabut kelapa sebagai bahan jok mobil mewah, tempat tidur kuda dengan orientasi export.  Demikian juga potensi perikanan yang telah dikenal Internasional. Jelas Ganevo. (Jansen)?






×
Berita Terbaru Update