Notification

×

Iklan

Iklan

DUA KEPUTUSAN PENTING RAKER LANSIA GMIM

Jumat, 14 Februari 2020 | 20:45 WIB Last Updated 2020-02-14T12:47:59Z
Adegan lansia, menyatakan cinta pertama kali


SULUT KOMENTAT.  Rapat Kerja Lansia Sinode GMIM dipusatkan di ruang Mapalus Kantor Gubernur, (14/2-2020),  menghasilkan terobosan dengan memutuskan Dua point strategis untuk eksistensi Lansia dimasa mendatang.

Raker Lansia GMIM diawali ibadah yang dipimpin langsung Pdt. Marthen Luther Rindengan, S.Th. dihadiri seluruh pengurus Lansia Sinode GMIM dan lansia utusan dari setiap jemaat GMIM.

Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Meike Pangkong.
membacakan sambutan Gubernur.
Amanat Gubernur adalah ; Perkuat komitment lansia dengan persembahkan karya keagungan terbaik bagi Tuhan dan mengejawantahkan beban tanggung jawab hari esok lebih baik.

Pemerintah Sulawesi Utara akan revitalisasi peran lansia lebih baik untuk kesejahteraan dengan meningkatkan kwalitas hidup lansia, baik mental dan fisik karena dinilai masih produktif berperan dalam program pemerintah sesuai kemampuan dan keahlian.  Diharapkan lansia memberi keteladanan pada generasi penerus.

Ketua Lansia Sinode GIMIM Rosye Kalangi, kepada media ini menjelaskan, ada Dua point penting yang disepakati bersama sesuai masukan dan usulan peserta Raker.

Pertama, akan membuat surat resmi kepada Gubernur, agar Sulawesi Utara harus Layak Lansia.  Poinnya adalah,  fasilitas publik wajib pro lansia, ada kebijakan pemerintah yang pasti terkait hak-hak lansia.

Kedua, akan mengusulkan kepada Sinode GMIM agar setiap jemaat menyiapkan anggaran buat lansia dimasing-masing gereja.  Sehingga kegiatan lansia boleh berjalan lancar sesuai motto: Lansia sehat, Lansia kuat, Lansia diberkati.
Saling berbagi coklat cinta


Hal menarik dalam Raker kali ini yang bertepatan dengan hari Valentine, oleh pengurus Lansia GMIM merayakannya dengan mengundang pasangan lansia. Kepada pasangan lansia diberi bunga sebagai tanda cita saat pertama kali saling menyatakan cinta. Kemudian sekeping coklat ukurnan uang koin 1000 rupiah dimakan bersama pasangan, menunjukkan saling berbagi dari awal ketemu hingga menjadi lansia.

Turut hadir mewakili Ketua Sinode GMIM, Pdt. Antonius Dan Sompe, MTh.MPD, selaku Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang APP sekaligus membuka Raker lansia tingkat Sinode GMIM. (Jansen)

×
Berita Terbaru Update