Notification

×

Iklan

Iklan

Mantiri Menangis Dihadapan Ratusan Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan

Minggu, 22 Desember 2019 | 10:19 WIB Last Updated 2019-12-22T02:23:07Z

BITUNG KOMENTAR-Rapat Kerja Cabang yang digelar DPC PDI Perjuangan, Sabtu (21/12/2019) pagi. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Maurits Mantiri dihadapan pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Bitung terlihat Mantiri tidak dapat membendung air matanya, bagaimana tidak Wajah wajah dihadapan dialah yang waktu itu berhasil mengalahkan pasangan calon (Paslon) lainnya dengan perolehan suara terbanyak dan pasangan MaMa pun berhasil memimpin Kota Bitung sampai saat ini.

Dalam sambutannya membuka kegiatan itu, Mantiri terpaksa harus mengenang kembali masa-masa yang penuh perjuangan saat dirinya dipercayakan mendampingi Max J Lomban.

Namun,  Mantiri mengaku sedih saat mengetahui bahwa banyak kader dan simpatisan PDI Perjuangan banyak yang dipecat sebagai Pala, RT dan THL karena dianggap berbeda partai.

"Saya masih ingat bagaimana kader dan simpatisan PDIP berjuang pada 2015 lalu memenangkan pasangan MaMa. Mereka "berdarah-darah" memperjuangkan kami.  Tapi apa yang didapat?. Perjuangan mereka sia sia hanya dibalas dengan pemecetan," ungkapnya sedih sambi mengusap air mata dihadapan ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Mengingat hal itu, Mantiri pun meminta kepada seluruh kader dan simpatisan DPC PDIP Kota Bitung untuk tetap bersabar serta solid dalam menghadapi Pilwako 2020.

"Tetap berpolitik dengan santun dan terus rapatkan barisan jelang Pilwalkot 2020. Agar tidak ada lagi tindakan pemecatan hanya karena berbeda warna partai," katanya.


Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey mengumumkan PDI Perjuangan telah menetapkan Ir Maurits Mantiri, Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung, sebagai calon tunggal Wali kota Bitung.

"PDI Perjuangan Bitung patut bersyukur karena calon walikota cuma 1. Maurits Mantiri sebagai calon tunggal, tidak ada nama lain yang ditetapkan, untuk wakilnya DPP tinggal menjaring calon wawali bisa internal, eksternal atau koalisi," ujarnya dihadapan pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Bitung.

Olly menyampaikan itu dalam sambutannya di Ibadah Pra Natal DPC PDI Perjuangan Bitung sesudah Rapat Kerja Cabang PDI Perjuangan. Kegiatan itu dilaksanakan di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari di kediaman Keluarga Mantiri-Tangkudung.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Provinsi Fabian Kaloh Juga mantan Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, seluruh pengurus PDIP tingkat PAC dan Ranting, simpatisan serta seluruh fraksi PDIP DPRD Kota Bitung. (ivan)



×
Berita Terbaru Update