Notification

×

Iklan

Iklan

WABUP PASKALIS KOCU, JARING ASPIRASI MAHASISWA MAYBRAT DI MANADO

Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:31 WIB Last Updated 2019-10-19T10:33:59Z
Drs. Paskalis Kocu,MS.Terima Pernyataan Perdamaian 


MANADO KOMENTAR.  Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, MSi. Berkunjung di Manado untuk bertatap muka dengan mahasiswa asal Kabupaten Maybrat Propinsi Papua Barat. (18/10-2019).

Kehadiran orang  Nomor Dua di Kabupaten Maybrat ini, disambut penuh antusisa mahasiswa asal Maybrat dengan menyebut Wakil Bupati sebagi orang tua mereka.

Tatap muka sekaligus dialog antara Wakil Bupati Paskalis Kocu, bersama mahasiswa yang ada di Manado dan sekitarnya, berlangsung penuh kehangatan layaknya seorang anak melakukan "curhat" ( red. menyampaikan curahan hati mereka)  kepada orang tuannya sendiri.

Dialog yang dipusatkan disalah satu restoran kompleks tepi pantai Kelurahan Bahu Kota Manado, menghasilkan sejumlah kesepahan yang akan dilanjutkan kepada Bupati untuk dijadikan pertimbangan dalam program kedepan sesuai Visi Misi Pasangan Bupati Drs. Bernard Sagrim, MM. dan Wakil Bupati Drs. Paskalis Kocu, MSi.

Kepada media ini, Wabup Paskalis Kocu, menjelaskan; Pemerintah Kabupaten Maybrat, akan menyediakan fasilitas pemondokan buat mahasiswa Maybrat yang di Manado. Anggaran telah disiapkan sebesar Rp. 4 Miliar untuk sewa 2 unit pemondokan bagi 316 mahasiswa.

Kedepan akan dibangun asrama mahasiswa milik pemerintah Kabupaten Maybrat, setelah seluruh persyaratan administrasi baik perizinan dan sertifikat tanah selesai diproses. Program ini sesuai Visi/Misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 - 2022, jelas Wabup Kocu.

Drs. Paskalis Kocu, MSi selaku Wakil Bupati, pada kesempatan ini menerima secara langsung pernyataan sikap perdamaian dan dukungan pada pemerintah,  dari perwakilan mahasiswa masing-masing suku yang ada di Kabupaten Maybarat.

Jadi selain mendengarkan keluhan adik-adik mahasiswa, juga memfasilitasi perdamaian diantara dua Kelompok mahasiswa yang terpecah sebagai dampak pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Maybrat 2017 lalu. jelas mantan birokrat senior ini, yang dipercayakan menjadi Wakil Bupati.

Saat ditanyakan rencana kedepan pasca berakhir masa jabatan sebgai Wakil Bupati, Drs. Paskalis Kocu, MSi. dengan penuh kerendahan hati mengatakan, "jika ada Partai yang mau mengusung, maka dirinya siap calonkan diri sabagi Bupati Maybarat kedepan". ( jansen )













×
Berita Terbaru Update