Notification

×

Iklan

Iklan

PARUNTU HADIR BUAT SMAKOR MAJU, CIPTAKAN SISWA BERPRESTASI

Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:33 WIB Last Updated 2019-10-16T07:33:57Z
MINAHASA - KOMENTAR – Salah satu sekolah olah raga yang dimiliki Pemerintah Sulawesi Utara yakni SMA Keberbakatan Olah Raga (SMAKOR) Negeri yang letaknya di Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa, kondisinya saat ini semakin maju dan berkembang.

Hadirnya Kepala Sekolah Drs.Jandry Paruntu, siswa yang menuntut ilmu disekolah ini semakin banyak. Walaupun memang, sistem perekrutan siswa di sekolah ini salah satu kriteria penilaiannya yakni siswa bersanggutan punya prestasi dalam bidang olah raga.

 Sementara menurut Paruntu, untuk mata jenis olah raga yang dikembangkan disekolah ini diantaranya  Bulutangkis, Atletik, Karate. “memang kami akui, untuk sarana penunjang semisal asrama masih perlu penambahan. Seperti halnya, asrama untuk siswa putri.

Namun begitu, kami sudah ada petunjuk dari dinas untuk mencari lokasi untuk dibangun asrama putri. Lokasinya sudah ada cuma masih ada hal yang perlu diselesaikan dengan pihak pemilik lahan,”aku Paruntu yang nota benenya putra asal Tompaso.

Ditambahkannya, pihaknya melakukan berbagai terobosan untuk merangkul siswa yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di seputaran lokasi sekolah ini. Ada sekitar puluhan siswa yang terakomodir untuk masuk sebagai siswa disekolah ini, para siswa ini diambil dari Kecamatan Tompaso Raya dan Kawangkoan Raya.

Di tempat terpisah berbagai kalangan masyarakat di Minahasa Tengah (Minteng) khususnya warga Tompaso Raya menyatakan salut terhadap pemerintah provinsi yang boleh mempercayakan putra Tompaso untu memangku jabatan Kepala Sekolah di sekolah ini. “kalu bukan sekarang kapan lagi orang Tompaso  bisa menjadi Kepsek disekolah ini,”ungkap J.Mewengkan dan E. Sondakh warga Tumompaso. (Ferry Otta)
×
Berita Terbaru Update