Notification

×

Iklan

Iklan

LEGISLATIF SULUTGO EXPO KE 8 AKAN TAMPIL BERBEDA

Kamis, 24 Oktober 2019 | 21:32 WIB Last Updated 2019-10-24T13:46:08Z



SULUT KOMENTAR.  Pelaksanaan Legislatif SULUTGO Expo ke 8 akan tampil berbeda dibanding tahun sebelumnya, dengan konsep utamanya lebih mendekatkan kepada masyarakat.

Seperti dijelaskan Janny Kopalit, selaku inisiator dan pelaksana kegiatan Legislatif SulutGo Expo ke 8, yang akan berlangsung selama 4 hari 3 s/d 6 Maret Tahun 2020 mendatang.  Bahwa selama kegitan, akan mendatangkan kelompok masyarakat dari perwakilan mahasiswa, pengusaha dan akademisi untuk berinteraksi langsung dengan anggota legislatif.

Konsep acaranya akan lebih flexibel, tidak hanya mengacu pada konsep acara dari panitia, namun sesama peserta Legislatif Expo dapat memberi masukan kemudian disetujui bersama untuk dilaksanakan.

Dihadirkannya kelompok masyarakat selama Legislatif Expo, dengan tujuan memberi ruang lebih banyak lagi untuk sosialisasi peran dan tugas pokok Anggota Dewan yaitu fungsi Anggaran, Pengawasan dan Legislasi. Karena ternyata masih banyak masyarakat yang belum memahi batasan-batasan kewenangan anggota Dewan.

Juga akan hadir pihak Exekutif, yang akan memberi pencerahan terkait kewenangan DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota, Serta sinergitas antara Pusat dan Propinsi serta Kabupaten /Kota.

Pada kesempatan ini, akan dibentuk Forum pimpinan DPRD yang nantinya menjadi wadah saling sharing terkait permasalahan dimasing-masing Daerah untuk diteruskan ketingkat labih tinggi, baik level Propinsi hingga Nasional.

Karena pelaksanaan Legislatif SulutGo Expo Ke 8 akan berlangsung Bulan Maret 2020 mendatang, maka ada peluang untuk menghadirkan para calon Gubernur dan calon Bupati untuk menyampaikan program mereka jika dipercayakan masyarakat.  Jelas Janny Kopalit.

Salah satu peserta Rapat Teknis Legislatis SULUTGO Expo Ke 8, Jhon Paerunan, Kabag Umum mewakili Sekwan Propinsi Sulut.  Mengatakan, pihak DPRD Propinsi Sulut sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan program Pariwisata dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Terkait anggaran akan dimasukkan dalam pembahasan APBD 2020, jelasnya.

Sejumlah utusan dari perwakilan DPRD se Sulut tampak hadir dalam Rapat Teknis yang Pertama ini, dan dilaksanakan di Aula samping Keuskupan Manado (24/10-2019). (jansen)






×
Berita Terbaru Update