Notification

×

Iklan

Iklan

TOMPASO PILOT PROJECT PENGOPRASIAN SISTEM INFORMASIH DIGITAL

Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:39 WIB Last Updated 2019-10-22T12:11:57Z
MINAHASA-KOMENTAR-Program Pemerintah Kabupaten Minahasa buat input dan pembuatan laporan di desa dengan menggunakan peralatan secara digital. Program ini akan dimulai pelaksanaannya namun terlebih dahulu bagaimana cara memanfaatkannya, Pemkab Minahasa menyiapkan tenaga khusus yang membidangi perangkat ini lewat pelaksanaan workshop. Sementara untuk program digitalisasi ini pertama dan menjadi pilot project penggunaan program ini ini yakni 9 Desa yang ada di Kecamatan Tompaso.

Camat Tompaso Stenly Umboh,SSTP,MAP mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas adanya kepercayaan yang diberikan pemerintah Kabupaten terkait dengan pemanfaatan sarana digital untuk digunakan di desa.

"Jujur kami mengatakan, adanya program ini nantinya akan bermanfaat cukup besar ditengah aktifitas masyarakat. Pula, pemerintah desa dalam menyampaikan program dan kebutuhan masyarakat ke pihak pemerintah kabupaten akan menjadi mudah. Soalnya untuk  laporan tidak perlu lagi ke Tondano namun laporannya tinggal dikirim melalui website atau penggunaan sarana internet.”Jadi,banyak keuntungan dalam pemanfaatan program digital ini,”ungkap Umboh.(Ferry Otta) 
×
Berita Terbaru Update