Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI MINSEL CEP DILANTIK KETUA KAMABICAB GERAKAN PRAMUKA MINSEL PERIODE 2019-2024

Selasa, 10 September 2019 | 23:19 WIB Last Updated 2019-09-10T15:19:00Z

AMURANG KOMENTAR- Kwartir Gerakan Pramuka Daerah (Kwarda) Propinsi Sulawesi Utara Vanda Sarundajang, diwakili Sekretaris Maurits Berhandus, melantik Bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir cabang Minahasa Selatan, bertempat di lantai 4 Kantor Bupati Minsel.


Pelantikan tersebut, mengacu pada surat keputusan Kwartir gerakan Pramuka daerah (Kwarda) Propinsi Sulut No.03 tahun 2019 tentang pengukuhan Mabicab Kabupaten Minahasa Selatan masa bhakti 2019-2024.
Dalam sambutannya, Kamabicab yang baru dilantik, dan tidak lain adalah Bupati Minsel, menyambut positif hadirnya Gerakan Pramuka di Kabupaten Minsel.


Lanjut dikatakan Paruntu, gerakan Pramuka adaqlah organisasi nonformal yang mengutamakan nilai-nilai pembentukan watak kepribadian yang pekerti kaum muda,  sebagai kader bangsa di masa kini dan di masa yang akan datang, dalam rangka menjamin kehidupan masyarakat bangsa dan bernegara terlebih khusus di Kabupaten Minsel.



“Untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan tatanan global yang semakin kompleks dan dinamis, kita sangat membutuhkan generasi muda yang memiliki jiwa patriotisme, berwawasan global serta       memiliki skill dan yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,”kata Paruntu.



Paruntu berharap, seluruh majelis pembimbing maupun Kwartir cabang Pramuka Minahasa Selatan  yang baru dilantik dapat menjawab amanat mulia, dengan memberikan dedikasi dan pengabdian yang tinggi, dalam upaya membangun gerakan pramuka di Kabupaten Minsel.


Ditempat yang sama, Ketua (Kamabicab) Minahasa Selatan Tetty Paruntu, juga melantik Ketua dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Minsel dr, Michaela Elsiana Paruntu, MARS.(Ren)

×
Berita Terbaru Update