Notification

×

Iklan

Iklan

PRAJURIT SATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG TINGGAL BERSAMA ORANG TUA ASUH

Selasa, 02 Juli 2019 | 15:05 WIB Last Updated 2019-07-02T07:05:14Z


BITUNG - Prajurit Satgas TMMD mendekatkan diri dan saling mengenal dengan masyarakat saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 105 Tahun Anggaran 2019 yaitu tinggal dan mengolah logistik makanan di rumah warga yang disebut sebagai orang tua asuh.

Sesuai kebijakan Pimpinan TNI, bahwasannya tidak ingin membuat batas atau jarak antara Personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat terutama di desa yang menjadi sasaran TMMD.

Menurut Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo, mengatakan, Personel Satgas TMMD ke 105 Kodim 1310/Bitung selama pelaksanaan program TMMD ini akan tinggal dan makan di rumah warga yang mana uang lauk pauk atau ULP mereka diserahkan kepada orang tua asuh.

"Dengan kehadiran mereka, tidak memberatkan warga sebagai orang tua asuh yang ditempatinya," ujar Kapten Inf Sunaryo.

Lebih lanjut dikatakan, setiap harinya, para orang tua asuh tersebut akan membantu memasakan makanan para Personel Satgas yang tinggal di rumah warga, menghidangkan dan makan bersama.

Semua ini adalah dalam mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan dan tentunya ini juga sebagai sikap saling membantu.

"Satgas TMMD dapat fokus bersama warga lainnya membangun desa mereka melalui program TMMD ini. Sementara untuk urusan logistik makan sudah disiapkan para orang tua asuh," tuturnya.
×
Berita Terbaru Update