Notification

×

Iklan

Iklan

ABK METRO TERATAI DAN GMIST JEMAAT PATMOS TAHUNA IBADAH DIATAS KAPAL

Jumat, 05 Juli 2019 | 18:08 WIB Last Updated 2019-07-05T10:08:40Z

NUSA UTARA KOMENTAR-
Personil KM. Metro Teratai, baik Nahkoda, Perwira serta seluruh anak buah kapal ( ABK ), menggelar ibadah bersama dengan para warga GMIST Jemaat " Patmos " Tahuna yang dilayani oleh Calon Vikaris, Petly Londong, M.Teol. Ibadah yang sengaja dilaksanakan dibagian atas kapal dan untuk yang pertama kali terjadi disepanjang pelayaran KM. Metro Teratai ini, sempat pula menyita perhatian para pekerja pelabuhan Nusantara Tahuna.

Salah seorang pekerja pelabuhan yang kesehariannya bekerja sebagai tenaga bagasi atau pengangkut barang penumpang, yang akrab dipanggil " Lius ", menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ibadah yang memang disepanjang masa bekerjanya, baru pertama kali ini ada ibadah bersama jemaat yang dilangsungkan diatas kapal.

 " terus terang, saya merasa kaget dan simpati karena sepanjang saya bekerja dipelabuhan ini, baru pertama kali dan baru dikapal Metro Teratai ini saya mendengar ada ibadah bersama dengan salah satu jemaat GMIST yang pelaksanaannya diatas kapal." ungkap Lius, bagasi asal putra Kadadima Kampung Laine Kec. Manganitu Selatan ( MANGSEL ).

" saya harap ini menjadi contoh bagi kapal - kapal lain khususnya yang melayari route pelayaran Tahuna - Manado dan sebaliknya. Sebab kita tau bersama, bahwa dalam setiap pelayaran dilaut, kita tidak akan tau apa yang akan terjadi menimpa kita dan segala kemungkinan bisa saja terjadi bukan, jadi kita perlu kegiatan yang turut memperkuat iman dan pengharapan kita kepada Tuhan termasuk kegiatan ibadah bersama seperti ini." tambahnya.

Sementara itu, Chif KM. Metro Teratai, Apolos Gunena, saat disambangi usai ibadah mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada seluruh warga jemaat GMIST " Patmos "  Tahuna, lebih khusus lagi Kelompok Wilayah Pelayanan ( KWP ) IV, karena sudah bersedia dan dengan hati yang tulus, mau beribadah bersama kami. Ini merupakan wujud nyata pelayanan kami kepada penumpang yang tidak hanya menagih tiket saja, tetapi lebih dari itu, kami ingin antara kami dan para penumpang tercipta ikatan emosional sehingga penumpang akan merasa betah dikapal kami." katanya.

Hampir senada dengan Chif, Kapten Kapal, Royke Manis, menjelaskan bahwa tekat, antusias dan  semangat para personil ABK KM. Metro Teratai yang melayari route Tahuna - Manado dan sebaliknya, untuk terus melayani dan mendekatkan diri dengan warga Sangihe khususnya para penumpang kapal, tidak main - main.

" sebagai pimpinan dikapal ini,  saya pribadi merasa bersyukur atas apa yang tercipta ini dimana antara kami dengan para penumpang khususnya yang ada di GMIST Jemaat " Patmos" Tahuna KWP IV dengan kami yang ada di KM. Metro Teratai ini, adalah upaya kami untuk lebih mendekatkan diri kami dengan para penumpang dan kami berharap hal semacam ini akan terus dilaksanakan yang sekaligus memupuk dan menjaga iman kami para pelaut sehingga kami terus diingatkan untuk selalu bergantung dan bertekun dalam doa kepada Tuhan sehingga pelayaran kami diberkati. Amin." imbuh Kapten kapal dengan senyuman khasnya sambil berjabat tangan dengan para jemaat. ( CB )
×
Berita Terbaru Update