Notification

×

Iklan

Iklan

REMBOKEN PERSIAPKAN GAGARAN IKUT LOMBA BUMDES TINGKAT PROPINSI SULUT

Minggu, 30 Juni 2019 | 16:07 WIB Last Updated 2019-06-30T08:07:15Z
MINAHASA-KOMENTAR-Menghadapi lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) baik tingkat kabupaten maupun provinsi, Pemerintah Kecamatan Remboken tengah mempersiapkan desa yang dinilai layak Bumdesnya untuk diikut sertakan lewat lomba dimaksud.

Menurut Camat Remboken Drs. Jorrys Tumilantow, sesuai dengan hasil pengamatan di lapangan, Bumdes yang layak mewakili Kecamatan Remboken dalam ajang lomba yakni Bumdes Gagaran di desa Sinuian.

Perlu dijelaskan, adanya penilaian ini bukan berarti desa yang lain Bumdesnya tidak baik, pastinya yang yang dipilih adalah yang terbaik dari penlaian berbagai sisi.

”kami berharap untuk semua Bumdes di Kecamatan Remboken untuk saling berlomba yang endingnya untuk kepentingan masyarakat di desa,”ungkap Tumilantow yang juga mantan Kabag Perekonomian  Pemkab  Minahasa.

Di tempat terpisah Hukum Tua Desa Sinuian Daniel Kusoy ketika dimintai keterangan kaitan dengan Bumdes Gagaran  menjelaskan, hadirnya Bumdes ini sangat membantu kebutuhan masyarakat, apalagi untuk kebutuhan  sehari-hari berupa sembako dan lainnya. Guna memajukan Bumdes ini, antar pengurus dan kami sebagai pemerintah menjalin kerjasasama dengan pihak Bulog.

 “hasil kerjasama ini sangat membantu dari sisi bisnis. Pula, warga yang punya usaha warung terbantu lewat penjualan dengan bahan yang disalurkan oleh Bumdes lebih murah dibanding harga dipasaran. Pula, penjualan suku cadang kendaraan dan penjualan BBM lewat ketersediaan Pertamini,”jelas Kusoy.

Dikatakannya pula, Bumdes ini, telah memiliki lahan dan bangunan  yang  representative sebagai tempat pengembangan bisnis Bumdes. Selebihnya, omset pendapatan Bumdes ini sudah mencapai puluhan juta jika dihitung pendapat sejak Bumdes ini dibuka.

“jika ditambah dengan bangunan, Bumdes ini memiliki   aset ratusan juta. Sementara ada rencana yang akan dilakukan sesuai dengan permintaan warga masyarakat untuk membuka cabang Bumdes di lokasi jaga yang dinilai agak jauh dengan lokasi Bumdes yang ada saat ini,”aku Kusoy. 

Ditambahkannya, pihaknya berharap agar Bumdes ini bisa semakin hari semakin berkembang. Jika ini bisa dilakukan imbasnya akan dirasakan oleh kita sebagai masyarakat di desa Sinuian.(Ferry Otta)   



×
Berita Terbaru Update