Notification

×

Iklan

Iklan

POLISI WARNING PENGURUS BUMDES TERKAIT DUGAAN PENYALAGUNAAN DANA DESA

Kamis, 27 Juni 2019 | 20:48 WIB Last Updated 2019-06-27T16:44:24Z
MINAHASA KOMENTAR-Adanya permintaan elemen masyarakat untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengurus BUMDES terkait kucuran dana pemerintah melalui Dana Desa (DD).

Olehnya pihak penegak hukum mewarning pengurus BUMDES terkait pengelolaan dana tersebut.

Kapolsek Kawangkoan Iptu Nofry Van Umar, SH mengatakan, pihaknya merespon positif jika ada permintaan elemen masyarakat terkait pengelolaan dana BUMDES.

“Kami akan turun lapangan melakukan pemeriksaan terkait dengan dana BUMDES. Berdasarkan informasi awal yang kami terima, ternyata ada sejumlah desa yang dana tersebut tidak dimanfaatkan sesuai peruntukkan. Diduga dana BUMDES terkesan tertahan atau tidak disalurkan oleh pihak pemerintah desa”ungkap Nofry panggilan akrabnya.

Ditambahkannya, lewat pemeriksaan di lapangan, bukan hanya tertuju pada BUMDES, namun sampai pengelolaan ADD dan DD.

Di tempat terpisah Inspektorat Minahasa melalui Inspekturnya Drs.Frits Muntu,MSi kepada wartawan media ini mengatakan, pihaknya  mengapresiasi positif jika ada elemen masyarakat yang punya kepedulian memantau penggunaan alokasi dana BUMDES.

“Kami sementara melakukan kegiatan turun lapangan terkait penggunaan ADD dan DD. Nantinya, kami seriusi apa yang menjadi harapan masyarakat menyoal penggunaan dana BUMDES,”tukas Muntu.(Ferry Otta)
×
Berita Terbaru Update