Notification

×

Iklan

Iklan

PAGELARAN SENI PERINGATI "HANI" TINGKAT SULUT BERSAMA BNN

Rabu, 26 Juni 2019 | 19:23 WIB Last Updated 2019-06-26T11:23:57Z



SULUT KOMENTAR.  Hari ini ,Rabu, Tanggal 26 Juni Tahun 2019, merupakan hari penting untuk seluruh kalangan pemerhati narkotika utamanya Badan Narkotika Nasional ( BNN) sebagai " Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Propinsi Sulawesi Utara diisi dengan kegiatan "Pagelaran Seni" yang dipusatkan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) kompleks Pusat Kota,  Pasar Empat Lima Manado.

Dijelaskan Kepala BNN Propinsi Sulut, Brigjen Pol. Drs. Utomo Heru Cahyono, M.Si., ada sejumlah kegiatan yang dilakukan BNN Sulut jelang puncak Peringatan HANI, seperti: Donor Darah, Pasar Murah (Bazar), dan Pagelaran Seni saat ini di TKB dan semua kegiatan melibatkan masyarakat di Kota Manado.

Pihaknya sangat intens dan optimal dalam pemberantasan Narkoba di Sulawesi Utara, dengan melibatkan semua komponen masyarakat seperti Tokoh Agama, Pimpinan Ormas.

Juga bekerja secara bersama-sama dengan Pemerintah Propinsi Sulut, Kepolisian dan TNI di semua lini dan tingkatan masing-masing.

Ada beberapa kasus menonjol terkait penggunaann Narkoba di Sulawesi Utara,  seperti : Menghirup lem Ehabon dikalangan anak remaja, Sabu-Sabu dan Penguna Ganja.

Untuk meminimalisir kasus-kasus Narkoba maka, Heru Cahyono, memberi solusi agar menghindari kebiasaan nongkrong di pojok-pojok jalan tanpa ada kegiatan bermanfaat.

Isilah waktu luang dengan berbagai kegiatan positif yang murah-meriah, diantaranya, berolah raga karate sebagai penyaluran bakat, terlibat dalam kegiatan seni dan budaya, kemudian paling penting aktif beribadah.

Kepala Dinas Kebudayaan Propinsi Sulut, Ferry Sangian, S.Sos. M.Si , mewakili Gubernur, memberi apresiasi yang tinggi atas Pagelaran Seni dalam rangka peringatan HANI tingkat Propinsi Sulawesi Utara.

Pesan Gubernur, pada puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), agar perkuat benteng dari semua benteng yaitu : Keluarga, Agama dan Sekolah agar anak-terhindar dari Narkotika.

Berharap ada gerakan bersama seluruh Element bangsa di Sulawesi Utara agar terhindar dari narkoba.  Secara khusus menurut, Ferry Sangian, dilingkup SKPD yang dipimpinnya akan dilakukan tindakan tegas pemberhentian dengan tidak hormat jika ASN terindikasi penyalah gunakan Narkotika.  Diharapkan Pagelaran Seni Budaya mampu menangkal Narkoba.

Hadir dalam puncak Peringatan HANI tingkat Sulawesi Utara, mewakili Kodam XII Merdeka, Badan Keamanan Laut Indonesia Zona II, Kejaksaan Tinggi, Kemenhukham Sulut, Kapolres Manado, sekaligus menerima Piagam Pemberantasan Narkotika dari BNN. Juga hadir Ketua-ketua Ormas, dan Tokoh Agama.(Jansen)

×
Berita Terbaru Update