Notification

×

Iklan

Iklan

Menteri Yohana : Batasi Anak Gunakan Ponsel

Jumat, 28 Juni 2019 | 15:53 WIB Last Updated 2019-06-28T07:54:03Z
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise memberikan sambutan, Foto Ivan


BITUNG KOMENTAR-Komisi Pelayanan Anak Sekolah Minggu Sinode GMIM gelar kegiatan pembukaan Festival Anak Sekolah Minggu yang belangsung di lapangan Stadion Duasudara, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (28/06/2019).


Dengan mengambil Tema "Let all My Creations telling of my fame” Isaiah 43:21 dan Sub Themanya “Menyadari bahwa kita diciptakan untuk menjadi saksi Tuhan sampai ke ujung bumi lewat minat dan bakat yang Tuhan anugerahkan bagi kita". Kegiatan akan berlangsung selam 2 hari yakni Jumat dan Sabtu (28,29/06/2019)


Ketua Umum Panitia FASM 2019 Syamas Rita Tangkudung dalam laporan panitia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya untuk, Pembinaan Iman anak-anak sekolah minggu sejak dini, menjadikan anak-anak sekolah minggu sebagai pelaku Firman yang sejati, Mengarahkan anak-anak sekolah minggu agar lebih kreatif, dinamis, berani, sportif dan kompetitif, Menumbuh kembangkan jiwa yang mempu menjadi teladan di lingkungan gereja maupun di lingkungan masyarakat, Menumbuhkan minat dan bakat anak dan mewujudkan visi guru sekolah minggu yang terpanggil dan terampil untuk menjangkau semua anak.


"Ada 12 kegiatan yang akan diperlombakan yaitu, lomba small choir dan masamper di jemaat GMIM Bukit Kasih Kelurahan Girian Permai, Big choir dan CCA di jemaat GMIM Baitel Girian Atas, Gerak/lagu dan maengket di jemaat GMIM Yobel Perumnas Girian Weru 2, Vocal Grup di jemaat GMIM Solagratia Girian Weru 1, Bintang vocalia anak tanggung di jemaat GMIM Moria Primkop Girian Indah, bintang vocalia anak kecil di jemaat GMIM Anugerah Girian Permai dan Baca Mazmur di jemaat GMIM Bukit Kalvari Aerujang Girian Permai," ujar Tangkudung.


Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise dalam sambutan mengucapkan, banyak terimakasih bagi panitia penyelenggara kegiatan Fesival Anak Sinode semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh model bagi propinsi lainya di seluruh Indonesia. Dimana peran penting Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak.


"Anak-anak akan mengikuti dan mencontoh orang tua dengan berbagai kebiasaan dan perilaku karena anak adalah kelompok makhluk yang rentan," papar Yohana,


Ia menambahkan, baik buruknya karakter atau perilaku anak di masa datang sangat ditentukan oleh pola pengasuhan yang diberikan oleh keluarga dan lingkungan terdekat anak. Apalagi Penggunaannya gadget pada anak yang berlebihan Padahal, sebagian orangtua mungkin sudah menyadari tentang dampak maupun bahaya gadget bagi anak.


"Penggunaannya yang berlebihan tentu bisa menimbulkan dampak buruk, bagi kesehatan fisik maupun mental anak," tutupnya. (Ivan)









×
Berita Terbaru Update