Notification

×

Iklan

Iklan

PEMKOT MANADO RAIH WTP. WALIKOTA GSVL: PENGELOLAAN KEUANGAN ADALAH KORELASI ANTARA PREDIKAT DAN KUALITAS

Senin, 27 Mei 2019 | 15:30 WIB Last Updated 2019-05-27T17:12:12Z

MANADO KOMENTAR-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah untuk kedua kali berturut-turut yakni tahun 2018 dan 2019.


Raihan Opini WTP itu diterima Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara, Senin (27/05/2019).


Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Sulut Muliaman Purba, kepada Walikota Manado DR. Ir. GS Vciky Lumentut SH. M.Si. DEA, didampingi Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, dan Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone.


Walikota Manado udsai menerima opini WTP mengatakan, predikat WTP diharapkan dapat menjadi pemacu semangat untuk mempertahankan kualitas dan kinerja pelayanan publik, khususnya dalam pengelolaan keuangan.


"Tanggung jawab kita dari waktu ke waktu terus bertambah. Tapi bila ada predikat lebih tinggi lagi dari WTP, tentunya itu menjadi tantangan yang harus dicapai," kata Walikota, sambil terus berharap agar lebih kuat lagi kedepan ‘bekerja cerdas’ guna mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang tidak hanya mengejar target WTP semata melainkan juga korelasi antara predikat dan kualitas,"kata Walikota GSVL.


Sementara dalam sambutannya, Gubernur Sulut, Olly Dondonkambey menyampaikan terimakasih bagi Kabupaten/Kota yang mempertahankan predikat WTP, kiranya hal ini terus memacu kita bekerja dengan baik khususnya dalam pengelolalaan keuangan daerah. Tak lupa juga kesempatan ini saya sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.


Hadir juga dalam acara tersebut, Sekteraris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH.MH, Para Asisten Setda, Kepala Inspektorat Kota Manado, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado, serta Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado.(jose)

×
Berita Terbaru Update