Notification

×

Iklan

Iklan

DIKTI TETAPKAN AKBID TRINITA JADI UNIVERSITAS

Kamis, 09 Mei 2019 | 23:47 WIB Last Updated 2019-05-09T17:01:29Z

MANADO KOMENTAR-Akademi Kebidanan (Akbid)Trinita yang dikelola Yayasan Prisma Sulawesi Utara, resmi dinobatkan menjadi universitas Trinita. Penetapan Universitas itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dikti No. 341/KPT/I/2019 tertanggal 30 April 2019.

Diketahui, Akbid Trinita adalah gabungan Akademi Kebidanan Trinita Manado, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Trinita dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Trinita Manado.
Dengan ditetapkannya Akbid menjadi Universitas, maka kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya, ketambahan satu universitas.

Sementara itu Ketua Yayasan Prisma Sulut Merry JJ Langi kepada komentar mengatakan, kehadiran Universitas Trinita diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang tidak kalah cerdas dengan mahasiswa jebolan universitas lainnya.
Langi pun tak lupa menyampaikan syukurnya kepada Tuhan, karena Yayayan yang dikelolahnya, dan didalamnya ada Akbid Trinita, boleh naik tingkat menjadi Universitas.

“Kita hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna penyediaan wadah pendidikan di tingkat universitas, sehingga siswa yang baru lulus dari tingkat SMA tidak berjubel disatu universitas saja,”jelas Langi, Kamis (09/05/2019) di Manado.

Ditambahkan Langi, Universitas Trinita, membuka kesempatan kepada seluruh generasi untuk bergabung di dua fakultas yang menyediakan 6 program study lewat dua Fakultas Kesehatan serta Fakuktas Iptek dan Keguruan.

“Tahun ajaran 2019/2020, kami akan membuka penerimaan mahasiswa baru, untuk program unggulan yakni Trinita Mapalus serta pemberian beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu serta membuka ruang untuk ASN maupun swasta yang hendak melanjutkan pendidikan,”jelasnya.

Ditempat terpisah, Pembina Yayasan Prisma, Apriano Saerang ST, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat, khusus kementerian pendidikan terkait penetapan status Yayasan Prisma menjadi Universitas.
“Kehadiran Universitas Trinita akan membantu pemerintah dan masyarakat di Provinsi Sulut, khususnya di sector pendidikan,”tandasnya.(jose)

×
Berita Terbaru Update