Notification

×

Iklan

Iklan

PEMAPARAN HASIL PEMERIKSAAN TIM BPK-RI TERKAIT LAPORAN KEUANGAN BUPATI MINSEL

Kamis, 04 April 2019 | 17:30 WIB Last Updated 2019-04-04T13:17:52Z

AMURANG KOMENTAR-Bertempat di lantai 4 kantor Pemkab minsel Hari ini (03/04/2019), Ketua tim pemeriksa BPK-RI Rifky Yasin memaparkan hasil audit substantif dokumen kelengkapan hasil pemeriksaan laporan pertanggung jawaban keuangan Bupati Minahasa Selatan (Minsel),  yang telah dimasukkan di BPK perwakilan Sulut, beberapa waktu lalu.

"Jadi dalam pemeriksaan terinci ini akan didiskusikan hal-hal yang masih kurang. Dan dalam 35 hari kedepan tim BPK akan mengadakan pemeriksaan kembali, dan jika  ditemukan kesalahan akan didiskusikan untuk ditindaklanjuti guna perbaikan administrasi,”ujar Rifky Yasin dari tim BPK.

Sementara itu Bupati Minsel Christiny Eugenia Paruntu (CEP), menginstruksikan kepada seluruh  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dalam waktu pemeriksaan ini, diharapkan proaktif guna mempermuda pihak BPK dalam melakukan pemeriksaan.

“Berikan data yang diperlukan dan konsultasikan yang kurang jelas. Kita wajib untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk itu, para kepala OPD agar memberikan dukungan dengan membantu tim BPK-RI dalam melakukan pemeriksaan. Untuk sementara, seluruh Kepala OPD dilarang untuk keluar daerah,”tegas Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Sekda Denny Kaawoan serta kepala OPD se- Kabupaten Minsel.(Ren)

×
Berita Terbaru Update