Notification

×

Iklan

Iklan

Simulasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Janet Watuna

Senin, 11 Januari 2021 | 18:11 WIB Last Updated 2021-01-11T10:12:05Z

 


BITUNG KOMENTAR-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung gelar simulasi pelaksaan vaksin covid -19 di Tribun Kantor Wali Kota Bitung, Senin (11/1/2021).



Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Janet Watuna mengatakan, hari ini kami melakukan simulasi imunasi vaksin covid-19,"Sosialisasi terkait adanya vaksinasi covid-19,"kata Watuna.



Watuna menjelaskan, setiap calon penerima vaksin akan melawati 4 meja. Meja pertama pendaftaran, meja pertama dikhususkan untuk meja pendaftaran, meja kedua merupakan meja skrining di meja kedua itu ada tenaga kesehatan yang akan menanyakan riwayat kesehatan calon penerima vaksin covid -19.



"Penerima mendatangi meja ketiga. Di meja ketiga dimeja ini vaksin covid-19 disuntikkan oleh vaksinator. Setelah penerima menerima suktikan, penerima vaksin akan melanjut meja ke keempat yaitu meja pencatatan pendaftaran surat keterangan bahwa mereka sudah divaksin covid -19."jelasnya.



Lanjut Watuna, vaksin covid 19 tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan di Kota Bitung dengan target sasaran adalah 1309. "Pemberian vaksin akan dilakukan di 3 Rumah Sakit dan 9 Puskesmas yang ada di Kota Bitung,"tandasnya.


×
Berita Terbaru Update