Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati CEP Ajak FDW Tinjau Langsung Keluarga Terdampak Banjir di Desa Tumpaan.

Rabu, 20 Januari 2021 | 21:51 WIB Last Updated 2021-01-20T17:16:30Z

TUMPAAN KOMENTAR-Terpantau gelombang pasang yang terjadi pada beberapa titik di provinsi Sulawesi Utara memiliki dampak yang sangat besar bagi masyarakat setempat. Khususnya di daerah dekat pantai, banyak yang rusak akibat terjangan gelombang laut.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama Franky Donny Wongkar, meninjau langsung lokasi kejadian bencana gelombang air pasang yang menghancurkan puluhan rumah di Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan pada Selasa (19/1/2021).


Bupati Tetty Paruntu bersama Wakil Bupati FDW juga meninjau kesiapan posko penanggulangan bencana yang ada dilokasi pinggir pantai tersebut.


Menurut Bupati Minsel saat ini sementara melakukan proses pendataan bagi siapa saja yang kena dampak bencana dan akan menerima bantuan.


“Pertama kita sementara melakukan pendataan baik dari Dinsos dan BPBD. Rencana kita akan bawa bantuan juga bangun rumah susun atau sebagainya untuk yang terdampak. Karena kebanyakan warga yang terdampak itu bangunan tidak bersurat dan bangunan liar. Jadi kita akan kaji benar-benar ditertibkan untuk ada tempat layak untuk mereka. Saya juga minta ke Pemdes setempat untuk segera antisipasi kebutuhan masyarakat yang emergency bisa ditangani segera,” jelas CEP.


Menurut Bupati Terpilih FDW, beliau akan terus melakukan koordinasi dengan dengan tokoh-tokoh Minsel termasuk ibu Cep demi kemajuan pembangunan kedepan.

“Begitu juga akan selalu ada Koordinasi dan Komunikasi tetap terus jalan, apalagi di masa akhir periode ini,” tegas FDW.


[Vanbasten]

×
Berita Terbaru Update