Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Sulut Tetapkan Olly-Steven, Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Jumat, 22 Januari 2021 | 00:45 WIB Last Updated 2021-01-21T16:45:47Z


MANADO KOMENTAR-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut nomor urut 3, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK), sebagai calon terpilih pada pemilihan Gubernur 09 Desember tahun 2020.


Menurut komisioner KPU Sulut Yessy Momongan, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw adalah peraih suara terbanyak dalam Pilgub 09 Desember lalu.

“Hari ini kami tetapkan saudara Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, pasangan nomor urut tiga sebagai pasangan terpilih,”kata Yessy Momongan dalam Rapat Pleno Terbuka di Hotel Gran Kawanua Internasional Center, Manado, Kamis (21/01/21).

Dia juga menjelaskan, bahwa dalam rapat pleno itu, hasil perolehan suara paslon terpilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw adalah 821.503 suara. 


‘Jadi pasangan terpilih beserta hasil suaranya sudah ada  dalam berita acara yang sudah diserahkan kepada tiga peserta Pilgub disaksikan Bawaslu selaku pengawas Pilkada.

Pada bagian lain, Paslon OD-SK menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawei Utara karena telah memberikan kesempatan untuk yang kedua kalinya memimpin Sulut.


“Selaku Wakil Gubernur terpilih, bersama Bapak Olly selaku Gubernur terpilih, kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara yang telah memberikan kesempatan kepada untuk kembali memimpin Sulut. Selanjutnya, kami akan terus membangun daerah ini menjadi lebih maju, serta membuat masyarakat Sulawesi Utara semakin sejahtera,”ujar Wagub Stevan  Kandouw.

Sebelumnya rapat pleno dibuka Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh didampingi Ketua Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Momongan STh MSi, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Lanny Ointu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, Ketua Divisi Sosialisas, Parmas dan SDM Salman Saelangi S Kel dan Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti SE.



Penulis; Gresyka Monigir

Redaktur komentar.co.id


×
Berita Terbaru Update