Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA GSVL PASTIKAN OMA DENG OPA DI MANADO TERIMA DANA LANSIA BESOK

Selasa, 22 Desember 2020 | 22:22 WIB Last Updated 2020-12-22T14:22:41Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR. Ir GS. Vicky Lumentut SH. M.Si. DEA mengatakan, setelah selesai Pilwako bukan berarti dana lansia dihentikan. 


Terhitung mulai hari Selasa, 22 Desember 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan menyalurkan kembali dana lanjut usia (lansia), setelah sempat terhenti karena bertepatan Pilwako dan Pilgub. Walikota pun memastikan, seluruh kecamatan akan mulai menyalurkan dana lansia di masing-masing kelurahan secara bertahap.


 “Penyaluran dana lansia memang sempat terhenti atas permintaan Bawaslu, karena sedang masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Manado. Tetapi saya pastikan, selasa besok aparat di setiap kelurahan sudah mulai kembali menyalurkan dana lansia,”ujar Walikota GSVL.



Lanjut walikota, sebelumnya ada kendala, karena pihak penyalur dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) menarik staf pengelola untuk mengurus pekerjaan di akhir tahun.


 “Puji Tuhan, dalam rapat Forkompimda, Senin, 20 Desember 2020 kemarin, kami sudah membahas langkah-langkah untuk meneruskan penyalurannya,”tegas Walikota terbaik se-Indonesia ini.



Walikota juga menegaskan kalau pengajuan jadwal untuk dilanjutkan sudah selesai dibahas antara pihak BRI dan Bagian Keuangan Pemkot Manado. 


“Bansos lansia sudah menjadi program dan kegiatan Pemkot Manado lewat APBD, jadi sudah kewajiban kami untuk menyalurkannya kepada Oma dan Opa,” tutup GSVL usai mengikuti Rapat Forkompimda di kawasan Mega Mas Manado.


Diketahui bansos lansia yang akan menerima dana tersebut sebesar Rp.1 juta per orang dan akan dimulai dari pukul 09.00-16.00 Wita dimasing-masing kelurahan. Hal ini bagian dari bentuk kepedulian kepada para orang tua di masa pandemi Covid-19.(jose)


×
Berita Terbaru Update