Notification

×

Iklan

Iklan

TANPA LIBATKAN SAKSI-SAKSI, PPK MALALAYANG KETAHUAN MAIN KOTAK SUARA

Selasa, 15 Desember 2020 | 14:04 WIB Last Updated 2020-12-15T06:04:29Z

     Foto : Salah Seorang Anggota PPK                Malalayang Saat Membuka Kotak Suara. 



MANADO KOMENTAR - Indikasi bau busuk pelanggaran Pemilu tercium sangat menyengat setelah Pleno Kecamatan. Dimana tanpa melibatkan Saksi-saksi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malalayang diduga kuat membuka Kotak Suara. 


Hal ini menimbulkan protes keras dari Vivie Sanggor salah seorang Saksi dari Paslon PAHAM Nomor urut 4. melihat adanya kecurangan.


"Disampaikan VIvie, melalui sebuah rekaman video. Kenapa kalian Panwas diam. Sudah selesai rapat Pleno dari kemarin kenapa kalian buka kotak lagi. Aturan dari mana itu?, kalau ada edaran tunjukkan?



Jangan alasan perintah dari atas?, kalian Panwas wasit, kenapa buka kotak ulang membuka plano dan foto-foto. Teman-teman PPK silahkan berikan jawaban, ini pindahan,” kata Vivie Sanggor selaku koordinator Kecamatan tim Kampanye Daerah Paslon PAHAM.


Sementara itu Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih, saat dihubungi oleh awak media mengatakan akan membahas hal tersebut di tingkat Pleno Kota Manado. 


"Akan dilakukan evaluasi terhadap jajaran PPK dan Panwascam. Bawaslu juga akan melihat potensi pelanggaran yang terkait, kami menegaskan dan  memastikan secepatnya akan diminta keterangan," tegasnya 


Hal yang sama juga dimintai tanggapan oleh Ketua KPU Manado Jusuf Wowor yang disertai video, terkait prostes dan proses buka kotak ilegal



"Wowor mengatakan akan mengecek kejadian memalukan tersebut ke jajaran PPK Malalayang," singkatnya (Alpin)

 

×
Berita Terbaru Update