Notification

×

Iklan

Iklan

SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU, PJS WALIKOTA BITUNG LAKUKAN KUNJUNGAN KE GEREJA-GEREJA

Selasa, 01 Desember 2020 | 20:38 WIB Last Updated 2020-12-02T06:17:29Z


BITUNG KOMENTAR-Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung Drs Edison Humiang MSi, menghadiri safari Natal bersama masyarakat dan Pemerintah Kota Bitung di 8 Kecamatan Kota Bitung, Selasa (1/12/2020). Selain safari Natal, Pjs Walikota Bitung ikut meresmikan Gedung Gereja GMIM Imanuel di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.


4 (Empat) Kecamatan dihadiri langsung Pjs Walikota Bitung Edison Humiang, sementara 4 (Empat) Kecamatan lainya dihadiri pejabat Pemerintah Kota Bitung yang ditentukan.


Terpantau media ini, dalam kegiatan Safari Natal tersebut Pjs Walikota Bitung Edison Humiang memberikan bingkisan Natal kepada kalangan warga yang Lanjut Usia (Lansia).


Dalam sambutanya, Pjs Walokota Bitung mengajak kita semua untuk mempersembahkan puji syukur kepada tuhan allah, bapa di sorga yang telah mengutus anak-nya yang tunggal ke dalam dunia ini untuk menjadi penyelamat umat manusia, yakni tuhan yesus kristus sebagai putra natal yang kudus. Dalam keyakinan inilah, pemerintah kota bitung melaksanakan safari natal tahun 2020 di kecamatan se-kota bitung untuk mewujudkan kasih kristus ditengah-tengah dunia, lewat pengabdian kepada masyarakat kota bitung, 


"Atas nama pemerintah kota bitung, saya ucapkan selamat menyambut natal kepada seluruh umat kristen di kota bitung, lebih khusus yang ada di kecamatan. Saya percaya setiap perayaan untuk menyambut natal menjadi momentum yang mampu menghadirkan damai sejahtera dan sukacita, bahkan berkat serta kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan sang pencipta," kata Humiang.


Lanjutnya, hadirin yang saya hormati merayakan natal adalah momentum yang indah bagi umat kristen sebagai warga gereja seklaigus warga negara, dimana momentum ini sejatinya Memberikan makna natal yang sangat universal, yang tetap sesuai dengan konteks kehidupan yang terus berubah. Perayaan natal yang dilaksanakan dewasa ini semakin beragam, sehingga tentu membuka ruang yang semakin luas bagi umat kristen untuk pesan-pesan Aktual dari makna natal yang kemudian diterapkan dalam kehidupan seharihari. 


"Sejarah dalam alkitab menerangkan kepada kita bahwa yesus pun lahir di suatu konteks politik ekonomi dan religius tertentu, sehingga pada saat ini ketika kita melakukan peringatan kelahiran yesus, kita harus memberikan dimensi kekinian dalam pemaknaannya agar natal tidak sekadar mengingat peristiwa 2000 tahun silam saat yesus lahir, tetapi juga mengaktualisasikan pesan kelahiran yesus yakni membawa perdamaian bagi seluruh dunia. Olehnya momen natal harus dijadikan sebagai upaya untuk meningkatkan sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama. Toleransi harus tumbuh menjadi sikap hidup masyarakat yang senantiasa mengakui dan menghargai perbedaan, sehingga damai sejahtera yang dibawa oleh sang  Putra natal menjadi sukacita yang dinikmati oleh kita semua," ujarnya.


Sementara itu, Humiang berharap pada tanggal 9 desember tahun 2020 nanti dimana akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulawesi utara, serta walikota dan wakil walikota bitung, dapat berjalan dengan baik yang didalamnya melibatkan seluruh elemen masyarakat  yang tetap mengedepankan toleransi dengan sesama anggota masyarakat yang memiliki pilihan dan pandangan politik yang berbeda. 


"Dalam iman kristen, demokrasi memiliki makna ketika kasih menjadi motivasi dan keadilan menjadi tujuan. Dengan demikian, demokrasi diukur pada sesuatu yang lebih tinggi yakni tuhan, bukan hanya pada dasar suka dan tidak suka, mendukung dan tidak mendukung. Demokrasi sejati terjadi ketika kita semua dengan latar belakang apapun mampu saling menghormati dan menghargai harkat, martabat, hak, serta menjalankan kewajiban masing-masing secara bertanggung jawab demi menjaga persatuan kesatuan bangsa,"


"Hal penting lainnya yang tidak boleh kita lupakan adalah, tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam semua aktivitas yang kita lakukan sebagai bentuk kesungguhan kita untuk memutuskan penyebaran virus corona di kota bitung.Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini selamat menyambut hari natal 25 desember 2020, dan selamat menyongsong tahun baru 1 januari 2021, tuhan memberkati kita semua," tutup Humiang.


Adapun gereja yang dikunjungi Pjs Walikota Edison Humiang saat melakukan safari natal ini diantaranya, Gereja GMIM Lembah Yarden Mawali di Kecamatan Lembeh Utara pada pukul 10:00 Wita, Gereja GMIM Ora Et Labora Papusungan di Kecamatan Lembeh Selatan pada pukul12.00 Wita, Gereja GMIM Imanuel Manembo nembo di Kecamatan Matuari pada pukul 16.00 Wita.


Turut hadir, Forkopimda Kota Bitung, Para Pejabat Sipil, TNI, dan Polri, Para Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat, Jemaat Gereja setempat serta para undangan lainya.






×
Berita Terbaru Update