Notification

×

Iklan

Iklan

POLDA SULUT SIAPKAN 1. 700 PERSONIL JAGA KEAMANAN PERAYAAN NATARU

Selasa, 22 Desember 2020 | 01:55 WIB Last Updated 2020-12-22T02:23:07Z


MANADO KOMENTAR-Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Thaun baru 2021, (Nataru), Jajaran Polda Sulut siap melaksanakan operasi lilin.


Hal ini ditegaskan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020, yang dipimpin Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Kawasan Megamas Manado, Senin (21/12/2020).


“Kita (Polri) mengerahkan 1.700 personil untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Dan personil kepolisian akan disebar sampai dengan kewilayahan dibantu teman-teman dari TNI dan lintas sektoral lainnya,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.


Di lapangan nanti katanya, akan digelar Pos-Pos Pengamanan yang bertugas bukan hanya mengatur lalulintas tapi memastikan masyarakat yang lewat dalam kondisi sehat, tidak terpapar covid-19.


“Jadi nanti kalau kami melakukan pemeriksaan di jalan, mohon maaf. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk kooperatif dan bekerja sama sehingga kita bisa mencegah bersama penyebaran covid-19,” ujar mantan Direktur Penyidikan KPK ini.


Selain melaksanakan tugas pengamanan, Kepolisian juga melakukan tugas patroli gabungan dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait untuk mengatasi dan meminta masyarakat tidak usah melaksanakan pesta-pesta dan berkerumun, yang menyebabkan terjadinya penyebaran covid-19.


“Dalam pelaksanaan tugas, kita pastikan semua anggota di lapangan dalam keadaan sehat. Puji Tuhan semua anggota masih dalam keadaan sehat dan kita siap untuk mengamankan Operasi Lilin Tahun 2020 ini,” pungkas Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra.( Joppy Senduk)


×
Berita Terbaru Update