Notification

×

Iklan

Iklan

PEMERINTAH KOTA BITUNG GELAR RAPAT KOORDINASI POKJA COVID-19

Kamis, 03 Desember 2020 | 19:29 WIB Last Updated 2020-12-03T11:30:07Z


BITUNG KOMENTAR-Pemkot Bitung menggelar Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Penanganan Covid 19 Kota Bitung yang dipimpin langsung oleh Pjs Walikota Bitung Drs. Edison Humiang, M, Si dengan agenda rapat upaya memutus mata rantai Covid 19 dalam menghadapi Pilkada dan menyongsong Anugerah Natal dan Tahun Baru 2021, yang bertempat di Auala Lantai 4 Kantor Walikota Bitung, Kamis (03/11/2020).


Penyampaian oleh Kepala Puskesmas se Kota Bitung dalam kegiatan rakor kelompok kerja penanganan Covid 19 menjelaskan persiapan kami untuk pelaksanaan, kami siap untuk tanggal 09 Desember 2020 nanti dan petugas sudah disiapkan untuk tiap - tiap TPS bekerja sama dengan 9 puskesmas di kota bitung, dan untuk penyemprotan dilakukan sebelum dan sesudah pemilihan, dan untuk disinfektan kita menggunakan pembersih tangan lebih cepat dan lebih efisien.   


Sementara, Pjs Walikota Bitung Ediwon Humiang berharap pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan semaksimal mungkin," Saya berharap untuk dapat diperhatikan kondisi kesehatan masyarakat Kota Bitung, agar dapat terhindar dari berbagai penyakit, juga berikan pemahaman dari lingkungan yang bersih dan sehat, itu adalah tugas utama bagi setiap Kepala Puskesmas,” jelas Humiang.


Dalalam kesempatan itu, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK menyampaikan setelah 9 bulan dengan pandemi covid 19 dari tanggal 01 november 2020 tercatat ada 645 yang terkonfirmasi, 02 Desember 2020 751 terkonfirmasi, penambahan 106 dalam satu bulan, disebabkan karena tingkat kejenuhan masyarakat dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah menurun sehingga perlu ditingkatkan.


"Terkait kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid 19, kami akan berkoordinasi dengan seluruh TNI akan melakukan penjagaan dan pengamanan antisipasi untuk pilkada jangan sampai ada cluster baru, hanya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka masyarakat akan terhindar dari Covid-19," jelas Kapolres.


×
Berita Terbaru Update