Notification

×

Iklan

Iklan

"IN HOUSE TRAINING SUKSES DIGELAR, DILAKUKAN UNTUK PENINGKATAN KOMPETENSI GURU SMK NEGERI 1 TUMPAAN".

Selasa, 15 Desember 2020 | 12:47 WIB Last Updated 2020-12-15T04:48:51Z

 

MINSEL KOMENTAR,.Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru, SMK Negeri 1 Tumpaan mengadakan pelatihan peningkatan mutu pendidik dan sekolah pada Selasa, 15 Desember 2020. Kegiatan dengan tajuk “In House Training” tersebut dipandu langsung oleh Drs Dantje Palit, M.Pd Sebagai Korwas Minsel Mitra, Djoni Ondang S.Pd. M.M Sebagai ketua MKPS Minsel Mitra dan Ibu. Dreesje M. Kawengian S.Pd, M.Pd. sebagai Pengawas Domisili.


In House Training (IHT) diikuti oleh seluruh guru SMK Negeri 1 Tumpaan  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kompetensi guru dalam mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran.


Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dirangkai dengan sambutan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tumpaan Ibu Dra. Marien Lintong, M.Pd,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan semangat Berjuang untuk Pendidikan saat ini dalam masa pandemi ini dan semangat juang kemerdekaan, guru harus terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidik, salah satunya dengan mengikuti kegiatan IHT dengan penuh semangat. “Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif yang lebih bagi guru terlebih dalam penyusunan perangkat pembelajaran yang efektif di era saat ini.” Imbuhnya.


Kegiatan IHT dibuka oleh Kepala Cabang Dinas pendidikan daerah Minsel dan Mitra yaitu Bapak. Max Lengkong. Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peran Guru sangat penting dalam kemajuan pendidikan saat ini “Guru saat ini memiliki kelas tapi belum mengenal siswanya, apalagi kelas satu hanya di angan-angan.” Meski saat ini sudah melaksanakan pembelajaran daring, namun tugas pokok sebagai guru harus tetap dilaksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Termasuk pembuatan perangkat pembelajaran, bagaimana cara menilai di era pembelajaran daring, tandas Lengkong.


Pada kegiatan inti guru menyusun

perangkat penilaian yang dilakukan secara berkelompok sesuai jenjang kelas klasifikasi mata pelajaran. Dengan IHT ini diharapkan guru mampu menyusun perangkat pembelajaran yang efektif dan adaptif terutama pada ranah penilaian di era pembelajaran daring.


(Vanbasten)

×
Berita Terbaru Update