Notification

×

Iklan

Iklan

CINTAI DIRI SENDIRI BARU BISA MENCINTAI ORANG LAIN.

Kamis, 10 Desember 2020 | 23:25 WIB Last Updated 2020-12-10T15:25:26Z


Oleh : Tearza 



MANADO KOMENTAR - Mengenali diri sendiri, menerima kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam diri, akan membuat kamu juga jadi tau bagaimana cara menjalin hubungan dengan orang yang nantinya akan berbeda darimu. Kebiasaan pasangan yang mungkin sedikit banyak akan membuat kamu kesal, atau kekurangannya yang sulit untuk kamu terima, semua itu bisa kamu lewati dengan lebih mudah karena kamu sudah pernah belajar mencintai dirimu sendiri. Artinya lebih siap menjalin hubungan dengan orang yang memiliki karakter yang tentu tidak akan sama persis dengan kita.


Di kehidupan ini mencari pasangan, terutama untuk hubungan yang serius tentu bukanlah hal yang main-main dan bisa semudah itu untuk dilakukan. Ada banyak sekali persyaratan yang seringkali kita ajukan. Sayangnya, seringkali kita lupa untuk membuat syarat terhadap diri kita terlebih dahulu.


Padahal, salah satu faktor penting yang perlu dilakukan sebelum mencari pasangan seumur hidup adalah dengan menemukan jati dirimu yang sesungguhnya. Kenapa?



Karena menemukan jati diri, juga termasuk di dalamnya adalah menerima kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Ini bukan hal yang gampang untuk dilakukan lho. Makanya perlu waktu untuk lebih mengenal diri sendiri, kemudian berbaikan dengan segala hal yang kita benci dari diri kita.



Jika kamu sudah bisa menemukan jati dirimu, kamu jadi tahu kekurangan dan kelebihan yang kamu punya. Sehingga, kamu akan sampai di titik dimana kamu bisa menjadi dirimu yang sebenarnya di hadapan siapapun. Dengan begitu siapapun pasanganmu nantinya jadi bisa menerima kamu apa adanya. 



Dengan menjadi diri sendiri, dalam menjalin hubungan nantinya, gak ada hal yang ditutupi lagi. Gak ada deh yang namanya pura-pura jaim dan lain sebagainya. Sehingga, saat menjalani hubungan yang serius dan berumah tangga, gak akan ada lagi  kepura-puraan dalam hubungan kita.


Alasan lain kenapa kamu perlu menemukan jati diri sebelum menemukan pasangan adalah kamu bisa mengetahui kriteria pasangan seperti apa yang kamu inginkan. Bukan hanya sekedar seseorang yang kamu rasa cocok, tapi juga orang yang bisa memahami dirimu dan menerima kamu seutuhnya.

×
Berita Terbaru Update