Notification

×

Iklan

Iklan

BERTEMPAT DI LAGOON HOTEL, BAWASLU SULUT GELAR RAKOR BERSAMA JURNALIS

Sabtu, 05 Desember 2020 | 21:04 WIB Last Updated 2020-12-05T13:04:44Z

 




MANADOKOMENTAR- Sabtu 5/12.2020 bertempat di hatel lagoon Manado, Badan Pengawas Pemilu(BAWASLU)Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi, dengan thema bersama stakeholder dalam rangka pilkada berintegritas dan ramah lingkungan,



kegiatan tersebut menghadirkan 4 pembicara diantaranya: DR.Ferrol Warouw, Amanda Komaling, Josep Inakubun, Viktory NJ Rotty, selanjutnya semua pemateri diskusi lebih fokus mengangkat isu lingkungan hidup.



Menurut pembicara Josep inakubun mengapa isu lingkungan menjadi strategis jelang pemungutan suara 9 desember, penting untuk menjadi fokus pethatian semua stakeholder.



" karena berakhir tahapan kampanye, sehingga isu lingkungan menjadi strategis untuk dibahas,  mengingat begitu banyak baliho paslon yang diturunkan jelang hari H pemungutan suara, lingkungan yang ramah berdampak bagi hidup manusia, selain itu dikatakannya terkait pekerja jurnalis yang adalah sebagai sebuah profesi yang mestinya dilindungi sebagaimana etika dan aturan tentang profesi seorang jurnalis, " tuturnya.



Senada dengan itu ferrol Warouw mengatakan bahwa isu lingkungan menjadi sangat penting ditengah dunia yang terus berubah.



" Lingkungan harusnya menjadi perhatian kita, karena lingkungan yang tidak baik berakibat buruk bagi kehidupan manusia, di sentil pula pemerhati dan aktivis tentang lingkungan hidup jarang di temui, karena itu isu lingkungan menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk menjadi perhatian, " Ungkap Warouw pemerhati lingkungan.



Lanjut dikatakan ferrol rakor ini menjadi penting  jelang hari pemungutan suara 9 desember sehinga diharapkan sebagai seorang jurnalis dan pemerhati lingkungan dapat memberi kontribusi demi perubahan demokrasi dan menghadirkan pemimpin yang kredibel dan kualitas," Ungkapnya.



Peliput( Johny Vanderdloot)


×
Berita Terbaru Update