Notification

×

Iklan

Iklan

SEVRY NELWAN: BARMAS HARUS JADI PEMERSATU PELAKSANAAN PILKADA SULUT 2020

Rabu, 11 November 2020 | 14:35 WIB Last Updated 2020-11-11T06:35:21Z

SEVRY NELWAN


MANADO KOMENTAR-Dewan Pimpinan Pusat,  Barisan Adat Masyarakat Sulaweai Utara DPP-BARMAS-Sulut melalui Tonaas Harian Sevry Nelwan, menghimbau seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk menggunakan hak domokrasinya dalam pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember mendatang.


"Pilkada sulut, baik Pilgub, Pilwako dan Pilbup tinggal menghitung hari. Artinya jika dihitung mulai hari ini tidak cukup satu bulan kita sudah berada di TPS yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU)  disetiap daerah. Gunakan hak pilih saudara agar kita dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar berpihak kepada rakyat,"kata Nelwan kepada komentar hari ini, Rabu (11/11/2020) seraya menjelaskan bahwa pernyataan yang dia sampaikan sudah dikoordinasikan dengan Tonaas Wangko Dicky Maengkom.


Nelwan kemudian meminta, agar selutuh Tonaas dan anggota Barisan Masyarakat Adat Sulut (BARMAS), sebagai Ormas Adat Pemersatu Tiga Etnis Besar di Daerah ini yaitu Bolmong, Sangihe dan Minahasa, dapat ikut Bersama-sama Pemerintah Provinsi Sulut dan Pihak Keamanan serta  Stake Holder untuk berpartisipasi menjaga keamanan, sehingga pelaksanaan Pilkada Sulut dapat berjalan Aman Tertib Terkendali dan Kondusif.


"Saya hendak menyampaikan pesan Tonaas Wangko Bung Dicky Maengkom. Bahwa sebagai Ormas Adat yang mempersatukan 3 etnis besar di Sulut. Menghimbau agar seluruh jajaran Tonaas Barmas serta anggota se-Sulut untuk membantu pihak keamanan menjaga ketertiban sebagaimana aturan dalam Pilkada. hal ini juga yang disampaikan Tonaas Wangko Dicky Maengkom kepada Pjs. Gubernur, saat  audence beberapa waktu lalu,"kata Nelwan.


Dia kemudian mengingatkan, agar Barmas tidak terkotak-kotak karena berbeda pilihan."Mari kita sama-sama menjadi contoh ditengah masyarakat sebagai ormas adat  pemersatu yang didalamnya tersebar ribuan personil dari Sangihe, Minahasa, dan Bolmong. Salam Tiga Etnis," tandas Nelwan.(Departemen Infokom DPP Barmas)



×
Berita Terbaru Update