Notification

×

Iklan

Iklan

HSP KE-92 KNPI MANADO GELAR BAKSOS DI JALAN BOULEVARD 2.

Senin, 02 November 2020 | 20:26 WIB Last Updated 2020-11-02T12:31:02Z

MANADO KOMENTAR -  Merayakan momentum Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado menggelar Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan Baksos dihelat selama dua hari, yakni Sabtu (31/10/2020) sampai dengan Minggu (1/11/2020). Aksis sosial ini dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Manado, Erick G. Kawatu, SE.,MM dan Sekretaris DPD KNPI Manado, Amas Mahmud, S.IP.


Menurut Erick pihaknya menaruh perhatian kepada para pramusaji atau pelayan restoran dan rumah makan. Di era pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kebutuhan masyarakat untuk akses ekonomi, meningkatkan pendapatan mengalami hambatan yang kuat. Kelesuan itu akan dirasakan semua masyarakat, terlebih pekerja. Itu sebabnya, Erick memberi fokus kegiatan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di tahun 2020 untuk kegiatan peduli.


”KNPI memandang bahwa seiring bergeliatnya kembali ekonomi daerah, dituntut pula kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dari segenap pelaku ekonomi, diantaranya para pekerja dibidang kuliner yang cukup rentan mengingat interaksi yang intens setiap harinya. Dilain sisi, kami berharap sektor pariwisata yang juga mulai hidup kembali, akan turut bergairah seiring dengan kenyamanan para turis pengunjung didaerah kita,” kata Bung Erick yang juga mantan Ketua GMKI Cabang Manado ini, di Warung Kemang


Lanjut aktivis vokal itu menguraikan tentang aksi simpatik yang dilakukan KNPI Manado bertujuan untuk membantu masyarakat. Terutama mereka para pramusaji. KNPI Manado hadir untuk berbagi APD, turun memutus mata rantai penularan Covid-19.


”Saya juga berharap apa yang dilakukan KNPI, secara suka rela ini memberi manfaat bagi mereka sebagai penerima. Kita tak boleh diam disaat kondisi terjebit karena bencana Covid-19, tapi harus bergerak sebagai pemuda di Kota Manado,” ujar Erick yang juga Anggota KPID Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini



Di tempat terpisah, Bung Amas menambahkan bahwa bahan yang dibagikan dalam Bansos KNPI Manado ini berupa ratusan paket, diantaranya face shield, masker dan hand sanitizer bagi pramusaji atau pelayan restoran. Selain itu, target dan sasaran pembagiannya yakni kepada masyarakat yang rawan terkena penyebaran Covid-19. Jebolan Unsrat Manado itu menilai bahwa masyarakat masih sangat membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri).


”Walau kita sudah hidup dengan kenormalan baru (new normal), tapi masyarakat harus dibentengi dengan APD. Adaptasi new normal berarti mengharuskan masyarakat untuk hidup dengan tata cara protokol kesehatan. Sehingga mudah dan terbantu masyarakat menggunakan APD, maka KNPI Manado ikut ambil bagian. Kami juga, sembari berbagi paket APD, tak lupa mengingatkan agar masyarakat menghindari kerumunan. Rajin mencuci tangan, memakai masker dan juga hand sanitizer,” ucap Bung Amas.


Baksos DPD KNPI Manado terselenggara dengan sukses. Lokasi yang menjadi rute pembagian paket yakni di Boulevard 2, Sindulang Kecamatan Tuminting dan seputaran pusat Kota Manado. Kemudian, sejumlah tempat berjualan rumah makan dan restoran yang berada di kawasan Sario. (Alpin) 

 

×
Berita Terbaru Update