Notification

×

Iklan

Iklan

HARI PAHLAWAN, PJS WALIKOTA BITUNG TABUR BUNGA DI LAUT DAN TMP

Rabu, 11 November 2020 | 19:57 WIB Last Updated 2020-11-24T03:16:22Z




BITUNG KOMENTAR-Moment Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November tahun 2020 dirayakan dengan menghormati para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran merebut Kemerdekaan Indonesia.


Maknai peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini sejumlah kegiatan dilakukan Pemerintah Kota Bitung, Selasa (10/11/2020).


Mulai dari upacara Ziarah Nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) kota Bitung di Kelurahan Kadoodan lingkungan 1 RT 1, Kecamatan Madidir.



Drs Edison Humiang M.Si selaku Pjs Wali kota Bitung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Lettu Inf Julen Kasiaheng bertindak sebagai Komandan upacara.


Aksi penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) pun dilakukan, oleh jajaran pejabat Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Walikota Drs Edison Humiang MS.i.


Kemudian berlanjut ke Pangkalan Utama TNI AL Satuan Kapal Patroli (Satrol) melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.



Sama seperti di TMP berlangsung peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan dan di perairan selat Lembeh dari atas KRI Kakap dengan nomor lambung 811.


Humiang usai melakukan penaburan bunga, mengatakan bahwa sebagai Pejabat Negara tentu akan sangat menghargai dan akan berbhakti kepada para Pahlawan yang telah gugur merebut Bangsa Indonesia ini lewat penghormatan penaburan bunga di TMP dan di laut


Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K) Wily Wildan Fauzi 14606/T Kabag Jangklin Rumkit dr Wahyu Slamet. Dan Inspektur Upacara Drs Edison Humiang M.Si Pjs Wali kota Bitung.







×
Berita Terbaru Update