Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD BOLMONG GELAR PARIPURNA PENANDATANGANAN KESEPAKATAAN KUA-PPAS APBD KABUPATEN BOLMONG TAHUN ANGGARAN 2021

Rabu, 25 November 2020 | 10:28 WIB Last Updated 2020-11-26T07:06:37Z


BOLMONG KOMENTAR,.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), selasa (24/11/2020), menggelar rapat paripurna

tentang penandatanganan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong Tahun Anggaran (TA) 2021.


Sebelum  paripurna penandatanganan kesepakatan bersama KUA PPAS APBD tahun 2021, Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran Pemkab Bolmong, melaksanakan rapat bersama membahas asumsi KUA PPAS APBD tahun 2021 diikuti Ketua Tim anggaran Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Asisten 3 Ashari Sugeha, Kepala Badan Keuangan Daerah  Bolmong Rio Lombone, Kabag Hukum Tri Akun, dan Banggar DPRD Bolmong sendiri langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, anggota Supandri Damogalad, Marthen Tangkere,cindra 0pod,Toni Tumbelaka, Febrianto Tangahu, Sukadi, Wolter Barakati, dan Sutarsi Mokodompit.


Usai rapat pembahasan itu, Rapat Paripurna KUA PPAS APBD tahun 2021 langsung digelar. Menurut Welty, berdasarkan peraturan tata tertib DPRD dan daftar hadir anggota DPRD Bolmong saat ini. “Maka rapat paripurna ini manjadi korum dan sah secara aturan untuk dilanjutkan,” ucap Welty Komaling.



Dia menambahkan, pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021 telah selesai di bahas oleh Bagian Anggaran (Banggar) DPRD Bolmong dan pihak Eksekutif dalam hal ini Pemkab Bolmong. “Sehingga dilaksanakannya rapat paripurna penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS APBD TA 2021 atara pihak DPRD dan pihak Pemkab Bolmong saat ini,” beber Welty.


Rapat paripurna dilanjutkan dengan mendengarkan Nota kesepakatan bersama KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021 yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Yahya Fasa sebelum kemudian pada penandatanganan kesepakatan bersama oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Ketua DPRD Welty Komaling.



Usai penandatanganan kesepakatan bersama tersebut, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh Anggota DPRD Bolmong yang sudah berkenan menyelesaikan pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA (2021).


“KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021 merupakan satu rujukan dalam roda pemerintahan untuk melanjutkan program pembangunan di Daerah Kabupaten Bolmong sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong,” ujar Bupati.



Bupati juga memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bolmong yang sudah menyelesaikan penyusunan dan pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021 bersama tim Banggar DPRD Bolmong.



“Meski masi dalam situasi pandemi Covid-19, namun TAPD dan Banggar DPRD Bolmong tetap semangat menyelesaikan penyusunan dan pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih serta mengingatkan untuk selalu menerapkan 3M, memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, dengan harapan semoga Covid-19 ini cepat berakhir,” harapnya. (Valentino/ Adve)

×
Berita Terbaru Update