Notification

×

Iklan

Iklan

DI BENTUK DARI OMBAK YANG TENANG, BANG AI BONGKAR KEPULAUAN

Minggu, 29 November 2020 | 12:05 WIB Last Updated 2020-11-29T04:05:59Z




 MANADO KOMENTAR -  Mulai kencang pergerakan pasangan calon (Paslon) nomor urut 4 Paula-Harley Manado (PAHAM) intens mengoptimalkan konsolidasi dan menawarkan program kerja kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Calon Wakil Walikota Harley  Mangindaan bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun, bergerak menuju Kecamatan Bunaken Kepulauan. Sabtu (28/11/2020)


Meminjam kata Adrey Laikun. Pelaut yang tangguh tidak terbentuk dari Ombak yang tenang, Memang, lautan yang tenang tidak jarang menjadi badai yang mengamuk. Karena laut mengajarkan banyak hal untuk mereka berlayar di atasnya.


Demikianlah Bang Ai sapaan akrab Harley Alfredo Benfica Mangindaan. Mengarungi laut Manado menuju Bunaken Kepulauan. Setibanya di Pulau Bunaken dan Pulau Alungbanua disambut ratusan pendukung Militan PAHAM. 


DI Pulau Bunaken Bang Ai diajak dan diarak-arakan mengelilingi seputaran kampung Bunaken untuk bertemu sapa dengan para warga.



Dengan memanfaatkan naik rumah turun rumah (door to todor) adalah membongkar dengan kampanye elegant yang dipakai sejak tahun 2010 dimana Ai Mangindaan saat nyalon sebagai wakil walikota yang berpasangan dengan Walikota GS Vicky Lumentut.


Yaitu dengan cara menyapa, melihat, dan mendengar, Bang Ai semakin dicintai oleh warga Kepulauan Bunaken dan Kepulauan Alungbanua.


"Dikatakan Bang Ai sambil bergurau. Kami paslon nomor urut 4 memiliki program bantuan untuk ibu hamil sebelum dan sesudah melahirkan. Kami rasa Bapak/Ibu dan saudara-saudara sekalian sepakat dengan hal tersebut.



Suami tercinta Seyla Sichilia Kudati itupun melanjutkan, PAHAM akan memberikan tunjangan tambahan penghasilan untuk dokter ahli sebesar Rp 15 juta per bulan, Dokter Umum dan Dokter Gigi Rp 7.500.000 per bulan, sedangkan para medis Rp 4 juta per bulan," katanya


Setelah menyampaikan secara spontanitas langsung ditanggapi oleh salah seorang warga Bunaken Yusak Ponto, kiranya apa yang disampaikan oleh Calon Wakil Walikota Bang Harley Mangindaan.


"Akan menjadi harapan bagi kami masyarakat Kepulauan ini semua adalah perjuangan dari Julyeta Runtuwene dengan Harley Mangindaan. 


Mari Torang samua kawal dan berdoa bersama pada Pemilihan 9 Desember nanti," ujar Yusak



"Ditempat terpisah Frangky Tawaris warga Kelurahan Alungbanua  berharap di pemilihan walikota dan wakil walikota pada tanggal 9 Desember nanti, 


Semua masyarakat di Kecamatan Kepulauan khususnya di Kelurahan Alungbanua agar memilih paslon PAHAM nomor urut 4 demi kemajuan Kota Manado," harapnya


Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Manado dari Fraksi NasDem usungan Paslon PAHAM Adrey Laikun menyampaikan dengan sedikit berfilosofi saat mengarungi lautan menuju pulau Bunaken dan Alungbanua.



"Bahwa kita semua memiliki kadar garam yang sama persis di dalam darah kita yang mana ada di lautan, dan oleh karena itu, kita memiliki garam di dalam darah kita, 


Di keringat kita, di air mata kita. Kita terikat dengan laut. Dan ketika kita kembali ke laut – apakah itu untuk berlayar atau untuk melihatnya – kita akan kembali dari mana kita datang," ucap Laikun


"Alasannya kenapa Calon Wakil Walikota Harley Mangindaan datang ke Kepulauan Bunaken dan Alungbanua mengarungi lautan manado adalah untuk menyapa, melihat, dan mendengar.


Karena memang salah satu program akan memberikan bantuan dana dan juga pelatihan untuk kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)


Agar UMKM di Manado bertumbuh dan berkelanjutan serta mampu berinovasi untuk menjawab kebutuhan pasar," ungkap Legislator dari Dapil Tuminting, Bunaken dan Kepulauan ini. (Alpin)

×
Berita Terbaru Update