Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI MORUT BACA AMANAT KAPOLDA SULTENG DALAM APEL KONSOLIDASI ANTISIPASI BENCANA

Jumat, 06 November 2020 | 18:29 WIB Last Updated 2020-11-06T10:29:30Z


MORUT KOMENTAR- Polres Morowali Utara dan jajaran pagi ini serentak melaksanakan Apel konsolidasi antisipasi bencana alam di Wilayah Kabupaten Morowali Utara,Jumat (6/11/2020)


Dalam pelaksanaan apel digelar kekuatan pasukan dari TNI, Polri dengan menghadirkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk terjun kelokasi apabila terjadi bencana.


Bupati Morut Moh. Asrar  Abd. Samad  bertindak selaku Pimpinan Apel konsolidasi yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Morut


Hadir dalam Apel konsolidasi antisipasi bencana alam adalah unsur Forkopimda Kabupaten Morut , Kapolres Morut AKBP bagus Setiayawan, Ketua KPU Morut, Wkl Ketua 1 DPRD Morut Idham Ibrahim, Kadis PU Morut, Kadis Kesehatan, Delnan Lauende Morut, Kadis BPBD Morut, KUPP kelas III Kodal, Maxi Djafar,Kades dan para camat dan Dandim yang diwakili. 


Inilah antara lain amanat Kapolda Sulteng dalam pelaksanaan apel konsolidasi, dalam menghadapi kerawanan dan potensi bencana yang disebabkan oleh faktor alam atau non alam, perlu kesiap siagaan dari pemerintah dan unsur terkait serta seluruh warga masyarakat.


“Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan apel konsolidasi dalam rangka penanggulangan bencana tahun 2020 sekaligus untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana alam di wilayah sulawesi tengah” ujarnya


Mantan Kapolrestabes Bandung Jawa Barat ini juga mengatakan Informasi dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) terkait datangnya badai la nina diakhir tahun 2020 ini diprediksi akan terjadinya intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang yang berdampak terjadinya curah hujan yang tinggi, bencana banjir, cuaca ekstrim, dan longsor, untuk itu perlu kewaspadaan dari kita semua


Irjen Rakhman Baso juga mengharapkan kepada seluruh peserta apel agar selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang bermukim di sepanjang daerah aliran sungai (DAS), wilayah pantai maupun yang tinggal di wilayah perbukitan untuk selalu waspada dan siaga, serta sudah membuat perencanaan- perencanaan awal dalam pelaksanaan evakuasi mandiri, untuk menghindari resiko korban jiwa maupun harta benda.


“Saya berpesan kepada seluruh peserta apel, agar segera mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang siap operasional dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan penuh integritas, tulus, ikhlas dan loyalitas serta tanggungjawab,” Pungkas Pati bintang dua di Polda Sulteng ini.


Pelaksanaan Apel konsolidasi diakhiri dengan pengecekan sarana dan prasarana yang digelar di lapangan Apel oleh Bupati Morut  didampingi,Kapolres Morut dan unsur forkopimda dan tamu undangan.


Reporter : Johnny Inkiriwang

Biro.        : sulawesi Tengah


×
Berita Terbaru Update