Notification

×

Iklan

Iklan

BNN CANANGKAN DESA BOLAANG SATU BERSIH NARKOBA

Rabu, 04 November 2020 | 15:43 WIB Last Updated 2020-11-04T07:43:51Z

BOLMONG KOMENTAR,.Dalam rangka menyikapi perkembangan ancaman narkoba yang sangat dekat dan nyata dampaknya di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Sulawesi Utara dan  Kabupaten Bolaang Mongondow mencanangkan “Desa Bersinar” (bersih narkoba).


Dan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba  Melalui pencanangan Desa Bersih Narkoba, rabu 4 November 2020 di Lapangan Desa Bolaang Satu Kecamatan Bolaang Timur.


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk,S.Th.MM, Kepala BNN Propinsi Sulut Brigjend Pol. Victor Lasut Kepala BNN Kabupaten Bolmong AKBP. Yuli Setiawan,Kapolres Bolmong,  Asisten 1 Decker Rompas,Wakil Ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto,Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad dan Teti Mamonto,Camat Bolaang Timur serta Sangadi Desa Bolaang Satu.


Pencanangan desa Bersih Narkoba merupakan salah satu bukti komitmen serius dari pemerintah daerah dan pusat dalam memerangi penyelundupan, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba mengingat tindakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan luar biasa.


Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan mengungkapkan, fakta menarik dalam peredaran narkotika di Bolmong  peredaran narkotika sudah mencapai desa desa.

Bukan lagi di kota tapi sudah masuk ke desa.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, S.Th.MM mengapresiasi pendirian kampung narkoba.


"Ini merupakan yang pertama di Sulut. Sukur Moanto. Kami dari pemerintah dukung penuh," Peredaran narkoba kian meresahkan. Banyak kalangan milenial yang terpapar. "Jadi kita sama sama perlu memerangi narkoba dari desa," ujar Wabup.


Sangadi Bolaang Satu Isnaini Puhi saat di temui Media Komentar.co.id mengatakan " Saya selaku Pemerintah Desa Bolaang Satu,berterima kasih kepada pemerintah dan BNN karena Desa Bolaang Satu dijadika Pilot Projek Desa Bersinar (Bersi Narkoba) karena Se Sulut baru pertama kali ini ada pencanangan Desa Bersih Narkoba dan itu ada di Desa Bolaang Satu,Ini bukan cuma Label saja atau mereknya saja tapi saya bisa implementasikan dalam kehidupan sehari hari masyarakat saya bahwa Desa ini Bersih dari Narkoba.Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bolaang Satu karena sudah membantu segalah sesuatu sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.ujar Isnaini.


Acara diisi dengan penyerahan penghargaan kepada pegiat anti narkoba, deklarasi anti narkoba oleh masyarakat Desa Bolaang Satu, pelantikan Satgas Anti Narkoba.(val)


×
Berita Terbaru Update