Notification

×

Iklan

Iklan

BAYAR DANA LANSIA TAHAP DUA, LANGKAH CERDAS WALIKOTA MANADO GSVL YANG SARAT DENGAN MISI KEMANUSIAN

Rabu, 25 November 2020 | 00:23 WIB Last Updated 2020-11-24T16:23:09Z

VICKY LUMENTUT


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA mengatakan, dana kaum lansia tahap ke-2  disalurkan pekan berjalan ini. Berkaitan dengan itu, Walikota Vicky Lumentut menghimbau agar semua kaum lansia tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh bisikan-bisikan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sambil menunggu penyaluran dana tersebut.


 “Selaku Walikota Manado, saya memnghimbau agar semua Oma dan Opa di Manado yang berhak menerima dana lansia agar tetap tenang. Ini adalah janji saya selaku pemimpin pemerintahan di kota Manado,”ujar GSVL biasa Vicky Lumentut, Senin (23/11/2020) di Manado.

Lanjut dikatakan Walikota, di masa pendemi covid-19, para lansia sangat membutuhkan bantuan. Itu sebabnya wajib hukumnya untuk segera merealisasikan dana lansia tahap ke-2 di Minggu berjalan ini. GSVL pun meyakini, bahwa dengan adanya penyeluran dana lansia tahap ke-2, akan sangat membantu mengurangi kesulitan ekonomi para lansia.


“Sejak awal saya selaku Walikota Manado sudah menganggarkan dana lansia untuk Oma dan Opa di Manado, baik lewat APBD Induk maupun APBD-Perubahan, karena saya sangat tau, bahwa Dana tersebut akan sangat membantu kebutuhan ekonomi para lansia. Kendati APBD-Perubahan tidak diketuk atau tidak disetujui oleh Badan Anggaran DPRD Manado, tetapi tanggungjawab moral saya sebagai Walikota tetap melekat dalam hati yang paling dalam. Lalu lewat upaya yang tidak melanggar hukum saya terus mencari solusi agar dana lansia tahap ke-2 dapat diterima oleh Oma dan Opa,”ujar GSVL.


Lalu Walikota GSVL menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Manado adalah satu-satunya kota dan atau kabupaten di Sulawesi Utara yang berani mengalurkan anggaran miliaran rupiah untuk memproteksi 42 ribu warga kota Manado yang masuk dalam kategori lanjut usia (Lansia) dalam pembiayaan APBD tahunan. 


Menurut Walikota GSVL, kaum Lansia termasuk kategori umur yang rentan dengan penularan penyakit termasuk covid 19. Tak heran, data BPS tahun 2020 ini menunjukan dari 24,4 juta penduduk lansia, tingkat kematian akibat covid 19 menunjukan trend kenaikan. Itu sebabnya kata GSVL dengan adanya dana lansia, diharapkan mampu membuat para lansia bersemangat, sehat dan kuat.

Kebijakan Walikota Manado GSVL yang sangat peduli terhadap kaum Lansia kemudian menjadi pembicaraan di berbagai ruang public. Bahkan terangkat cerita, bahwa langkah cerdas GSVL sarat dengan misi kemanusian. Apalagi Indonesia sampai saat ini masih dalam suasana pandemi global akibat covid-19.(jose) 


×
Berita Terbaru Update