Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL, URAI PENTINGNYA PERAN PEREMPUAN MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19

Kamis, 22 Oktober 2020 | 23:32 WIB Last Updated 2020-10-22T15:32:23Z


MANADO KOMENTAR-Usaha dan kerja keras dalam memutus mata rantai covid-19 terus dilalukan oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. 

Berbagai langkah penanganan agar Manado bebas dari pandemi corona virus, diantaranya  melakukan sosialisasi tentang pentingnya peran perempuan dalam memutus mata rantai covid-19 dengan langsung turun ke kelurahan di kecamatan Paal Dua yakni, kelurahan Ranomuut, Perkamil dan Malendeng. 

Walikota menyatakan, bahwa peran perempuan memutus mata rantai covid-19 sangat penting dan strategis, karena  melalui sosok ibu bisa menasehati keluarganya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan, karena protokol kesehatan itu dasar nya adalah science dan sudah di uji coba. 

Ibu juga harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anak nya ketika keluar rumah, sehingga dapat meningkatkan kepatuhan semua anggota keluarga.” Sebelum keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh,   karena ibu memiliki peran dominan ditengah keluarga untuk diikuti oleh anggota keluarganya,”ujar Walikota GSVL.

Selain itu, Walikota juga mengingatkan agar kita semua terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah kita hadapi disaat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan. 

"Saya ingin mengajak Ibu-Ibu. Mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga kita untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan meningkatkan ibadah kita,"tandas Walikota.(jose)


×
Berita Terbaru Update