Notification

×

Iklan

Iklan

UNIT K-9 DIREKTORAT SAMAPTA POLDA SULUT DI CEK KESIAPANNYA OLEH KAPOLDA

Jumat, 16 Oktober 2020 | 02:11 WIB Last Updated 2020-10-15T18:25:52Z


MANADO KOMENTAR-Kesiapan Unit K-9 Direktorat Samapta, di cek kesiapannya oleh Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z. Panca Putra didampingi beberapa Pejabat Utama Kamis (15/10/2020)di lapangan upacara Mapolda.


Pengecekan meliputi kondisi dan kemampuan spesifik 9 ekor anjing pelacak, peralatan, serta kecakapan para personel Unit K-9 yang ditugaskan sebagai pawang.



Irjen Pol R.Z. Panca Putra dan para Pejabat Utama lalu menyaksikan langsung simulasi anjing pelacak saat bertugas di lapangan, yang memiliki kemampuan berbeda-beda. Antara lain pelacakan umum, pelacakan narkoba, pelacakan bahan peledak, dalmas (pengendalian massa), dan SAR.


Irjen Pol R.Z. Panca Putra dalam arahannya kepada para personel Unit K-9 meminta agar dilakukan latihan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan anjing pelacak tersebut.



“Tentunya juga dengan perawatan yang baik dan sesuai prosedur. Supaya kalau sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu tugas kepolisian di lapangan, maka Unit K-9 sudah siap,” pungkas Irjen Pol R.Z. Panca Putra.(hp/jGreyska Monigir)


×
Berita Terbaru Update