Notification

×

Iklan

Iklan

SEKJEN PERPAMSI SALUT INOVASI DIRUT PT. AIR MANADO YANG BARU

Rabu, 04 November 2020 | 19:38 WIB Last Updated 2020-11-04T17:07:58Z

JAMES KARINDA KIRI DAN SONNY SALIMI KANAN


MANADO KOMENTAR-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perpamsi yang juga Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Sonny Salimi, S.ST, MT, beberapa waktu lalu, melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di PT Air Manado.

Dalam kunjungan ke Manado, Sonny Salimi melihat langsung lokasi instalasi sumber air yang diproduksi oleh PT Air, didampingi Direktur Utama PT Air Manado James Karinda SH. MH.

Selain itu, Sonny Samali juga meminta penjelasan mengenai peningkatan kinerja karyawan di masa pandemic covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), dengan memaksimalkan anggaran di masa sulit.


“Di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) sangat sulit pihak perusahaan untuk mengatur efisiensi anggaran, karena di era AKB, pendapatan perusahaan pasti mengalami penurunan. Tatapi, disisi lain, perusahaan harus mengurus anggaran rutin karyawan. Ini luar biasa, karena PT Air Manado mampu melalui masa sulit di pandemic covid-19. Meskipun baru sebatas mampu melalui. Jadi PT Air masih sebatas mampu berjalan dimasa pendemi. Semoga PT Air Manado dibawah pimpinan Pak Dirut James Karinda, dapat melalui adaptasi kebiasaan baru dengan baik. Jadi memang harus ada inovasi yang harus dilakukan oleh Direksi yang baru. Saya salut dengan Direksi yang baru ini,”kata Sonny Salimi.


Lalu Sonny Salimi juga mengapresiasi pembentukan Departemen yang baru oleh Direksi yang dinakodai James Karinda, yaitu  Satuan Pengawas Internal (SPI) yang bertugas mengawasi kinerja dan penggunaan anggaran Perusahaan,  sehingga kehadiran SPI dapat menghentikan kebocoran-kebocoran anggaran pengeluaran yang ada di PT. Air Manado.

“Departemen yang baru dibentuk ini sangat penting untuk memproteksi arus pengeluaran serta pemasukan kas perusahaan. Dan menurut saya, inovasi ini perlu mendapat apresiasi,”ujar Sonny Salimi.


Sementara Dirut PT Air Manado James Karinda SH. MH membenarkan kunjungan Sekjen Perpamsi itu.”Memang benar, kami dikunjungi oleh Pak Sonny Salimi, selaku Sekjen Perpamsi. Beliau sudah menyaksikan langsung kondisi PT Air Manado, baik, infrastrukturnya, hingga kondisi karyawan,”tandas JK sapaan akrab James Karinda.


Disisi lain, JK berjanji kedepan akan memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat pelanggan. 

“Kedepan saya ingin masyarakat pelanggan akan mendapatkan pelayaan air yg lebih maksimal. Saya sedang berusaha membuat terobosan baru bersama kawan kawan direksi dan karyawan di lapangan, untuk berupaya memberikan pelayanan air bagi masyarakat seoptimal mungkin. Mohon berikan kami kesempatan untuk memperbaiki berbagai infrastruktur di PT Air. Setelah berjalan satu bulan menjabat sebagai Dirut PT Air Manado, saya terus memberikan semangat kepada seluruh karyawan terkait etos kerja dan tanggung jawab kepada pelanggan karena pelanggan adalah raja,"tandas JK.(jose)


×
Berita Terbaru Update