Notification

×

Iklan

Iklan

RESMI JABAT KETUA DPC PIKI BITUNG, PITTER LUMINGKEWAS BERTEKAD SUKSESKAN PILKADA

Senin, 12 Oktober 2020 | 08:41 WIB Last Updated 2020-10-12T04:59:25Z

BITUNG KOMENTAR-Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kota Bitung sukses menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) III, yang digelar di Gereja GMIM Charisma Secata Rindam XIII Merdeka Dodik. Sabtu (10/10/2020) kemarin.


Pada Konfercab tersebut, terpilih ketua DPC PIKI Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas, M. Kes menggantikan Ir. Maurits Mantiri, MM yang saat ini menjabat karateker Ketua DPD PIKI Provinsi Sulut. Lumingkewas terpilih secara aklamasi setelah seluruh pengurus kecamatan sepakat memilih Lumingkewas.


Usai memilih ketua, forum Konfercab selanjutnya Tim formatur yang terdiri dari Ketua DPD PIKI Sulut, Ketua terpilih, Ketua DPC Demisioner yang diwakili Wilson Wonte serta unsur Kecamatan yakni Max Awondatu dan Angle Marentek.


Dalam sambutannya usai terpilih, Lumingkewas yang juga DIRUT RSUD Bitung tersebut mengatakan, PIKI memiliki tanggung jawab sejarah akan bangsa ini, sehingga pengamalan Pancasila bukan hanya menjadi bagian dari kompromi kebangsaan semata tapi terlebih menjadi tanggung jawab iman sebagai orang Kristen.


“Sampai di daerah-daerah termasuk PIKI Kota Bitung, kami kaum intelegensia Kristen harus menjadikan keadilan dan kebenaran jangan hanya sebatas _pietisme_ tapi harus ada wujud nyata di tengah – tengah masyarakat di Kota ini apalagi menghadapi tantangan kompleksitas kemajuan teknologi era 4.0 dan dimensi serta dinamika persoalan _zaman now_ dan serbuan perubahan besar-besaran dan mendadak yang diakibatkan oleh Pandemi Covid19,” ujarnya.


PIKI juga menurut wakil sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM ini, bertekad mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung. 


“Pilkada ini akan menjadi momentum DPC PIKI Bitung untuk berperan aktif, kritis, solutif dan partisipatif bersama-sama semua Organisasi pergerakan Gereja menghadirkan terang Tuhan dan menjadi garam ditengah Kota Bitung tercinta,” tukasnya.


Turut hadir pada Konfercab tersebut, sekretaris DPD PIKI Sulut, Dr Goinpeace Tumbel, S. Sos, MAP, MSi, dan wasek Rivay Rompas, ST MSi.


×
Berita Terbaru Update