Notification

×

Iklan

Iklan

PJS WALIKOTA BITUNG TEGASKAN ASN WAJIB PAKAI LPG NON SUPSIDI 5,5 KG

Selasa, 20 Oktober 2020 | 22:12 WIB Last Updated 2020-10-20T14:12:20Z

 


BITUNG KOMENTAR-Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bitung, Edison Humiang mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bitung untuk tidak lagi menggunakan gas LPG 3 kg. Dan harus beralih pada bright gas LPG nonsubsidi 5,5 kg.


Hal ini disampaikan Edison saat membuka pencanangan penggunaan LPG nonsubsidi bright gas ASN di Kota Bitung, di aula PT Tujuh Bintang Bitung, Selasa (20/10/2020).


"LPG merupakan sumber daya alam terbatas yang perlu digunakan secara tepat. Karena itu, ditegaskan, pengalihan penggunaan LPG 3 kg ke bright gas 5,5 kg ASN dipandang sangat tepat. Karena LPG subsidi 5 kg diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu," ujarnya.


Edison jug menegaskan, harga LPG resmi ada di pihak pangkalan dan bukan di tingkat pengecer. Karena kata dia, pengecer tidak berada di bawah pengawasan Pertamina.


"Untuk kami berharap agar Pertamina mampu bertindak tegas bila menemukan pangkalan yang melakukan penyimpangan. Seperti menaikkan harga eceran. Kemudian menjual kepada pengecer dalam jumlah yang banyak," pintanya, yang saat itu didampingi Sales Manager Pertamina Manado, Rama Ramadhan


Sementara itu, Rama mengatakan, pengalihan penggunaan LPG 3 kg ke bright gas 5,5 kg bagi ASN dapat dilakukan dengan cara menukarkan dua buah tabung 3 kg dengan satu tabung bright gas 5,5 kg.


Pun, dirinya mengapresiasi pemerintah Kota Bitung yang intens melakukan komunikasi dengan Pertamina.


"Apresiasi kepada pemerintah Kota Bitung. Karena kebijakan mewajibkan ASN beralih menggunakan LPG 3 kg atau melon ke LPG bright gas LPG 5,5 kg pertama di Indonesia. Dan Kota Bitung daerah yang pertama kali menerapkan kebijakan ini kepada ASN," ungkapnya.


Selain itu kata Rama, pihak Pertamina sudah merencanakan pembangunan Pertashop di Pulau Lembeh.


"Rencananya pembangunanya akan ada di dua titik lokasi yakni, di Kelurahan Paudean, KecamatanLembeh Selatan dan di Kelurahan Nusu, Kecamatan Lembeh Utara," pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update