Notification

×

Iklan

Iklan

PERINGATI SUMPAH PEMUDA, KNPI SITARO GELAR UPACARA DAN PEMBAGIAN SEMBAKO

Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-10-28T09:00:58Z


 

TAGULANDANG KOMENTAR - Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.


Oktober menjadi salah satu bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.


Selain diawali dengan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, bulan ini juga ditutup dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.


Momen Sumpah Pemuda sendiri begitu membanggakan dan membakar semangat, sebab ini merupakan awal kebangkitan pemuda-pemudi untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.


Seperti halnya terjadi di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  Dimana dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Ke-92 DPD II KNPI Sitaro menggelar Upacara apel Deklarasi Sumpah Pemuda sekaligus dirangkaikan dengan pembagian sembako. Rabu (28/10/2020) bertempat di Tagulandang Lapangan Mandolokang 



Ketua DPD II KNPI Sitaro Niczhem Alfa Wengen, SH  mengucapkan terimakasih kepada semua kader dan anggota KNPI yang menyempatkan hadir dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tahun ini sekaligus dengan pembagian sembako.


"Kegiatan ini kita lakukan setiap tahunnya, namun kali ini berbeda dengan kondisi bangsa yang sedang diserang wabah virus Covid-19. Kita masih tetap menjalankan tugas kita sebagai pemuda, memahami makna arti dari Sumpah Pemuda.



Anggota DPRD Sitaro dari Fraksi PDI-P ini, mengajak pemuda untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro dalam mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat berakhir. “Sehingga kita bisa melakukan aktifitas seperti biasanya," ujar  Ungke Ichem sapaan akrabnya.


"Lebih lanjut menurutnya, Pemuda adalah bagian dari sejarah perjuangan bangsa. Dengan demikian peran dari pemuda terkhusus daerah Kabupaten Sitaro sangatlah penting demi kebaikan bersama. “Salam Pemuda KNPI Jaya, KNPI Sitaro Bangkit dan Bersatu, tutup Nichem (Alpin)

×
Berita Terbaru Update