Notification

×

Iklan

Iklan

PASIEN COVID-19 POSO MENINGKAT. DINAS P&P HENTIKAN BELAJAR TATAP MUKA

Rabu, 14 Oktober 2020 | 22:29 WIB Last Updated 2020-10-14T14:29:57Z


POSO KOMENTAR-Jenjang TK/Paud, SD, SMP Negeri dan swasta saat ini telah diwajibkan Pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran pola jarak jauh.


Kepada KOMENTAR Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Poso, Fuad Amhar,di hubungi melalui WhatsApp menyampaikan, sehubungan dengan perubahan warna zona pada peta Satuan Tugas Covid-19 Propinsi Sulawesi Tengah, dimana wilayah Kabupaten Poso saat ini berada pada zona orange karena ada beberapa warga yang terkonfirmasi positif sehingga proses pembelajaran tatap muka harus beralih ke pembelajaran jarak jauh.


Kata Fuad, ini dipertegas oleh Surat Edaran (SE) Gubernur Sulawesi Tengah tanggal 28 september 2020 tentang Penegasan larangan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di zona orange dan merah.


“Terkait hal itu sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso menerbitkan Surat Edaran tanggal 12 oktober 2020 Nomor 848/930/2020 tentang penyesuaian pembelajaran terkait dengan perubahan zona kabupaten Poso pada masa pandemi Covid-19,” ucapnya. Rabu, 14 Oktober


Menurut Fuad, memang saat ini Kesehatan dan keselamatan peserta didik hingga keluarganya hal yang paling utama.


“Kita semua senantiasa menjaga prinsip itu, mengingat peserta didik saat ini adalah investasi jangka panjang yang akan hidup dan mengisi jalannya bangsa ini. Untuk keberlanjutan pembelajaran tatap muka, sebagaimana yang tertuang dalam surat edaran tersebut adalah saat Kabupaten Poso kembali menjadi zona kuning atau hijau,” jelasnya.


Penulis.                   Johnny Inkiriwang

Koresponden.         Sulawesi Tengah

×
Berita Terbaru Update