Notification

×

Iklan

Iklan

PANITIA RAKERDA PWI, DITERIMA PJS GUBERNUR SULUT AGUS FATONI

Jumat, 16 Oktober 2020 | 12:25 WIB Last Updated 2020-10-16T04:25:32Z


MANADO KOMENTAR-Pjs Gubernur Sulawesi Utara DR. Drs Agus Fatoni,  Rabu (14/10/2020)  kemarin, menerima kunjungan  Panitia Rakerda Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Utara.


Pertemuan yang dipandu Sekretaris Dewan kehormatan PWI Sulut Jimmy  H Senduk S.Kom itu, focus membicarakan  rencana pelaksanaan Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) PWI Sulut yang rencana digelar pada 19 November 2020 mendatang.


Pertemuan itu dihadiri Wakil Ketua OKK PWI Sulut  Aswin Lumintang yang juga Ketua Panitia Rakerda, Ketua DKP PWI Sulut Fanny Waworundeng, anggota panitia  Dudi Sarjono, Herman Manua, Elvis Senduk, Ferry Assa,  Adrianus Pusungunaung, Sekprov Setwilda Provinsi Sulut Edwin Silangan dan Asisten III Setwilda Sulut Gemmy Kawatu dan  sejumlah pengurus PWI itu, juga menyentil  soal kondisi wartawan dan media di Sulawesi Utara di masa pendemi covid-19.


Menurut  Fatoni, untuk menunjukan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugasnya sebaiknya id card dibawah serta, karena menurut Fatoni, hal itu penting berkaitan dengan legitimasi wartawan. "Jika perlu id card itu digantung ditubh setiap wartawan. Apabila  kartu identitas  itu digantung akan ketahuan wartawan yang beneran dan ‘’wartawan bodrex’’. Jadi semua kartu digantung baik yang sudah UKW maupun keanggotaan PWI,” ujar Fatoni, yang juga diiyakan oleh Sekprov Edwin Silangen.

Pjs Gubernur Sulut Fatoni,   yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang)  Kemendagri, mengakui pernah menjadi wartawan di salah satu majalah  pamong, sehingga paham mengenai dunia jurnalistik. 


Secara khusus, untuk pelaksanaan Rakerda PWI Sulut, Fatoni sangat setuju untuk hadir, jika tidak ada agenda yang bersamaan. 


“Silahkan koordinasi dengan Sekprov saja, juga pak Asisten III,”katanya seraya mengingatakan pentingtnya  menjaga protokol kesehatan. 


Pertemuan yang berlangsung penuh keakrapan itu, ikut   membahas soal konsolidasi dan pelantikan Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU-PWI) Sulawesi utara, yang akan di laksanakan akhir bulan Oktober 2020, dimana Jimmy H Senduk selaku ketua telah melaporkan kesiapan untuk membentuk MAPPILU-PWI  di seluruh kota dan kabupaten se-Sulut.."Semua kabupaten dan kota se-Sulut akan kita bentuk perwakilan MAPPILU-PWI.,"ujar Senduk.

Lanjut untuk pelaksanaan Rakerda PWI Sulut, adalah rangkaian agenda menuju Konfercab pemiliha ketua PWI Sulut pada  bulan Maret 2021, yang diawali dengan agenda Pra Konfercab dan Penjaringan Calon Ketua. 


Sementara Ketua PWI Sulut Vouke Lontaan yang dihubungi pertelpon mengaku salut dan bangga  terhadap langkah panitia Rakerda PWI yang telah menemui Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni. 

‘’Sekarang panitia silahkan bekerja karena Panitia Rakerd dan Konfercab sama. Mari kita sukseskan bersama,’’ ujar mantan awak Koran Manado Post dan sekrang Wartawan Media Indonesia ini (jes)


×
Berita Terbaru Update