Notification

×

Iklan

Iklan

MASUK TIM KAMDA CEP-SSL, RATU : PILIH ADVOCAT SEBAGAI TUGAS MULIA

Rabu, 07 Oktober 2020 | 22:17 WIB Last Updated 2020-10-07T14:17:01Z


MANADO KOMENTAR -  Karena memiliki keahlian dan kemampuan di bidang Hukum Alfian Ratu,SH.MH lebih mengutamakan memilih profesinya sebagaia pengacara, apalagi sedang terikat membela perkara di Balikpapan.


Dikarenakan, tanpa ada konfirmasi dari yang bersangkutan, namanya dimasukan pada daftar tim pemenangan (Kamda) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Christiany Eugenia Paruntu – Sehan Salim Landjar (CEP-SSL).


Pengacara kondang asal Sulut yang akan lanjut pada program study doctoral ini, saat dihubungi oleh KOMENTAR.CO.ID - Rabu (07/9/2020) mengatakan 


"Kepercayaan ini harusnya saya jawab dengan bekerja dalam tim. Tapi itu tidak bisa, karena sedang terikat membela perkara di Balikpapan.


Mohon maaf, saya tidak bisa. Keterbatasan waktu dan keadaan menjadi alasannya," kata Alfian 


"Itu sebabnya saya memilih  profesionalisme di bidang profesi pengacara (Advocat). Kenapa Advocat 

disebut Profesi Mulia (Officium Nobile)?


Advokat disebut sebagai profesi yang mulia (officium nobile). Sebutan ini tidak datang dan melekat dengan sendirinya pada advokat. Namun dilatarbelakangi sejarah panjang yang penuh pengabdian kepada masyarakat," ucap Alfian 


"Meski demikian, Alfian mendoakan agar pasangan CEP – SSL selalu mendapat perlindungan dan memperoleh hasil yang diharapkan.


Ia pun meminta namanya dicoret alias dikeluarkan dari daftar tim kampanye CEP – SSL, sambil mengucapkan terima kasih kepada pasangan CEP – SSL yang mempercayai dirinya," ungkap salah Dosen Ilmu Hukum ini (Alpin)

×
Berita Terbaru Update