Notification

×

Iklan

Iklan

LURAH TATAHADENG RIKI RONALD LAKUKAN AKSI KEMANUSIAAN KEPADA OMA SARLETA

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:16 WIB Last Updated 2020-10-29T05:16:53Z

           Foto : Lurah Tatahadeng Riki Ronald 

                    

SIAU KOMENTAR - Pendonor yang rutin mendonorkan darahnya setiap 3 bulan sekali dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung dan stroke pada laki-laki sebesar 30%. Jadi sesungguhnyalah bahwa berdonor darah adalah sebuah gaya hidup yang sehat.


Hal ini nampak ketika Riki Ronald selaku Lurah Tatahadeng Kecamatan Siau Timur (Sitim) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  lakukan donor darah di Rumah Sakit Lapangan Sawang Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) Rabu (28/10/2020) Pukul 18.30 Wita.


Aksi kemanusiaan ini dilakukannya untuk menolong seorang pasien yang membutuhkan pertolongan untuk hidup sebagaimana manusia yang sehat.


Pasien tersebut sudah lanjut usia (Oma) dan berumur 83 tahun asal Kampung (Desa) Laghaeng) yang bernama Sarleta Sahabat," ucap Ronald 


"Ini semua Karena darah itu hidup maka memberikan darah kepada sesama adalah memberikan hidup kepadanya.


Ronald pun mengajak kepada Masyarakat Sitaro Mulai sekarang marilah donor darah dibiasakan dan harus menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, sedekah tidak harus memakai uang maupun tenaga. 


"Darah sebagai harta yang paling mahal juga harus disedehkakan. Hakikatnya, sering dan banyak memberi malah semakin menambah kebermanfaatan dan keberkahan dalam hidup," ujar Ronald (Alpin)

 

×
Berita Terbaru Update