Notification

×

Iklan

Iklan

KEBESARAN HATI SEORANG LILY BINTI, ATAS PERGANTIAN KETUA FRAKSI GOLKAR

Kamis, 01 Oktober 2020 | 19:44 WIB Last Updated 2020-10-01T11:44:40Z


MANADO KOMENTAR - Ibarat sebuah tim sepak bola, manager belum mampu juga merumuskan visi permainan berdasarkan analisis pemetaan situasi faktor internal maupun eksternal, dan itupun kemudian berpengaruh terhadap penempatan pemain yang tidak tepat pada setiap lini.

Komparasi ini terjadi di lembaga DPRD Manado dimana DPD II Partai Golkar Kota Manado terjadi pergantian posisi Ketua Fraksi Golkar dari Lily Binti, SE. ke Sony Lela, S.sos.

Sonny Lela ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan Nomor 12/DPD-Golkar/Manado yang dibacakan Sekwan Zainal Ali Abidin, dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2020, Kamis (01/10/2020

Sementara sekretaris fraksi dijabat Jurani Rurubua dan para anggota fraksi Conny Rares, Meikel Maringka, Lily Binti dan Iwan Marlian.

Apakah pergantian ini dianggap sebagai tanda Partai Golkar tidak solid atau pun akan berpengaruh
terhadap performance fraksi sebagai kepanjangan tangan partai yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat secara umum, yang bisa dianggap terlalu sibuk dengan urusan internalnya dibandingkan dengan urusan kepentingan rakyat..?

Dinamika politik merupakan hal yang lumrah, atau bahkan bisa disebut sebagai sebuah keniscayaan dalam sebuah negara demokrasi, termasuk di Indonesia, negara yang memilih sistem politik demokrasi dan menyebutnya dengan demokrasi Pancasila untuk mencirikan perbedaan dengan demokrasi pilihan negara-negara lain di dunia.

Pada gilirannya mengharuskan yang bersaing melakukan berbagai manuver untuk mendapatkan suara terbanyak dari rakyat.

Lily Binti saat diwawancarai mengatakan, menerima hasil akhir dengan dewasa merupakan sebuah sikap yang harus ditunjukan para kader partai, dan termasuk kita yang mendukungnya, berbesar hati untuk menerima dan tidak jumawa untuk yang dipilih.

"Karena sejak awal mesti disadari partai Golkar tampil untuk menghadirkan pilihan bagi rakyat, mana yang terbaik untuk mendapatkan mandat rakyat, dipilih rakyat untuk jangka waktu hingga lima tahun ke depan.

Kalau sudah dipilih itulah kenyataan, kita harus menerima dengan segala konsekuensinya dengan mengedepankan aturan partai," kata Libin sapaan nama lengkapnya

"Tentu saya harus menerima keputusan ini untuk bersatu. Saya harus berbesar hati menerima keputusan tersebut, dan memang seharusnya kita bersatu dan bersama-sama membesarkan partai Golkar.

Yang didalam lembaga DPRD Kota Manado ada Fraksi Golkar. Saya berharap
mari kita kembali kepada diri kita, kembali pada posisi kita, bekerja untuk diri kita dan kepentingan masyarakat," ucap Libin

"Dan jangan lupa menyisipkan doa, agar kita dikuatkan menjalankan amanah yang diberikan rakyat.

Jangan mendoakan orang lain celaka dan masuk neraka, karena kita juga tidak mau masuk ke tempat tersebut," ungkap Politisi Senior Partai Golkar 3 Periode ini (Albert)
×
Berita Terbaru Update