Notification

×

Iklan

Iklan

dr. FRANSISCUS ANDI SILANGEN.Sp.B.KBD, RESMI DI LANTIK, ""ANAK PULAU YANG BERJUALAN ES LILIN" NAKHODAI KETUA DPRD SULUT

Rabu, 28 Oktober 2020 | 01:03 WIB Last Updated 2020-11-04T04:19:58Z



MANADOKOMENTAR- dr. Fransiscus Andi Silangen, yang akrab di panggil dr. Andi, merupakan anak pulau yang lahir di gugusan kepulauan Sitaro(Siau, tagulandang dan biaro), putra kedua dari enam bersaudara, memiliki cerita masa kecil yang penuh kegigihan untuk berubah. dr.Andi memulai dengan berjualan es lilin, kadang pisang goreng juga pernah menjadi kacung bola tenis di lapangan tenis Sario Manado. 

Harapan menjadi kenyataan, hari ini dr.Fransiscus Andi Silangen resmi di lantik sebagai Ketua DPRD Sulut periode, 2020-2024; menggantikan Andrei Angouw yang ikut dalam konstestasi pilwako Kota Manado.



Selanjutnya dr Andi Silangen, pada pengambilan sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD Sulut di pandu Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Arif Supratman dalam rapat sidang paripurna DPRD, yang di pimpin Wakil Ketua DPRD Sulut DR. Viktor J Mailangkay, senin, 26/10.2020.bertempat ruang paripurna DPRD Sulut.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD dr Andi Fransiscus Silangen dengan penuh ucapan syukur melanjutkan rapat paripurna sebagai Ketua DPRD Sulut.

" Saya menerima jabatan Ketua DPRD Provinsi Sulut dan sambil mengucap syukur dalam nama Tuhan Jesus Krustus.saya akan melanjutkan rapat paripurna DPRD Sulut hari ini," Ungkapnya.


Lanjut, dr Andi kalau bukan Tuhan yang mengangkat saya maka sia-sialah segalanya. Saya mengucap syukur di berikan kepercayaan oleh Tuhan Jesus Kristus melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di tunjuk sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut.



" ini adalah tanggung jawab yang harus di kerjakan dengan sebaik-baiknya sekaligus mengajak untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas kedewanan serta dapat bekerja dan bersinergi bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi untuk sulut yang lebih hebat," katanya.



Sementara itu Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, mengatakan Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan Selamat mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Sulut periode 2020-2024 kepada Bapak Fransiscus Andi Silangen," katanya.

Fatoni juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD sebelumnya atas totalitas pengabdiannya selama kurang lebih 6 tahun memimpin DPRD Sulut.


" Kami Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Andrei Angouw atas totalitas yang telah di tunjukkan dan goresan tinta emas selama kurang lebih 6 tahun memimpin DPRD Privinsi Sulut," Ujarnya.


Rapat Paripurna di hadiri oleh Forkopimda Sulut, Steven Kandou sebagai (Wakil Gubernur yang menjalani cuti) Ketua tim penggerak PKK Rita Tamuntuan, ibu Tyas Fatoni, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Andrei Angouw, Bupati/ Walikota se Sulut, ketua-ketua DPRD, Instansi Vertikal, pejabat di lingkup Pemprov Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Sulut.


( John Vandersloot)




×
Berita Terbaru Update